Cara Meningkatkan Kunjungan Blog Secara Signifikan

Cara meningkatkan kunjungan blog secara signifikan - Bagi seorang blogger tentu akan selalu mencari tips yang satu ini, apa lagi kalau bukan meningkatkan kunjungan blog atau situs dengan sangat signifikan. Tentu ada berbagai alasan mengapa para blogger ingin meningkatkan situs mereka, mulai dari upaya untuk meningkatkan hasil dari produk yang akan ditawarkan salam blog, menjadi orang yang terkenal, meningkatnya pendapatan dari tayangan iklan yang tampil dalam blog. Masih bangak alasan lain lagi yang muncul dalam keinginan seorang blogger.

Bagi yang menekuni internet marketing pentingnya meningkatkan kunjungan ke blog merupakan sebuah kewajiban yang harus terwujud. Namun, tidak sedikit diantara para penggiat bisnis ini buntu di tengah jalan karena kurang sabar dalam mengelola blog mereka. Sebagian dari mereka ingin serba instan. Padahal semua ini butuh proses. Kita bisa saja lihat dari proses membuat mie instan yang katanya instan tapi tetap ada proses yang harus dilaluinya. Paling tidak hanya untuk membuka bungkusnya saja.


Demikian pula di dalam proses Anda untuk menciptakan peningkatan terhadap kunjungan sebuah blog atau situs. Ada beberapa proses yang harus Anda lakukan dan tentunya dengan penuh kesabaran.

Cara meningkatkan kunjungan blog secara signifikan

Untuk bisa meningkatkan kunjungan ke blog kita maka dibutuhkan beberapa kiat dan semua itu bukan dilakukan dengan cara yang instan. Berikut ini akan kami sajikan bagaimana cara meningkatkan kunjungan blog secara signifikan adalah sebagai berikut :

1. Lakukan kunjungan ke blog tetangga (Blog Walking)
Sebagai blogger pemula pastilah Anda pernah melakukan tindakan yang satu ini. Apalagi kalaubukan berkunjung ke blog tetangga atau orangg lain atau blog yang sudah beken. Cara ini ternyata sebuah cara yang sangat manjut lho. Mengapa? Karena dengan rajin berkunjung ke blog orang lain maka kita sudah meninggalkan jejak kita, tentunya dengan cara meninggalkan komentar di blog tersebut. Agar Anda aman dalam meninggalkan jejak disana dan tidak dipandang sebagai spam, maka berkomentarlah dengan bahasa yang santun dan bijak. Bila sudah demikian maka jejak Anda akan muncul disana setelah tentunya dilakukan moderasi oleh sang juragan pemilik blog.  Jejak yang saya maksudkan disana adalah akun Google+ Anda yang akan muncul. Tentunya Anda juga harus sering menshare tulisan Anda di akun tersebut. Dengan munculnya akun anda di blog yang Anda kunjungi maka peluang untuk memperoleh klik dari para pengunjung blog tersebut akan menuju ke situs Anda. Bagaimana, apakah Anda mau mencoba? cobalah dengan berkomentar di situs ini dulu :D

2. Membagikan tulisan ke sosial media (Sosmed)
Saat ini siapa sih yang tidak memiliki akun sosial media atau sosmed? Jawabannya tentu kebanyakan di jaman sekarang ini masyarakat mulai dari kalangan anak muda hingga orang dewasa aktif berkicau dan membagikan aktivitasnya di akun sosial media. Cara meningkatkan kunjungan blog melalui membagikan tulisan ke sosial media merupakan cara yang paling efektif. Dengan membagikan tulisan kesana maka, teman-teman Anda di sosmed pastilah tertarik untuk membaca apa yang anda tulis disana. Bila mereka tertarik dengan tulisan Anda, pastilah mereka akan berkunjung ke blog anda.

Cara ini mungkin sudah lama dilakukan oleh para blogger pemula tetapi mereka kurang efektif di dalam membagikan artikel mereka di sosial media. Mau tau bagaimana cara efektif membagikan artikel di sosial media? tunggu tulisan selanjutnya dari saya.




3. Ikut Aktif dan men'share Artikel di forum online
Cara meningkatkan kunjungan blog melalalui membagikan artikel di forum atau group cukup memberikan peningkatan yang signifikan bagi sebuah blog. Apalagi forum yang Anda ikuti tersebut dalam jumlaj yang sangat besar, bisa dipastikan Anda akan kebanjiran pengunjung. Nah, biar semakin meningkat trafik kunjungan blog Anda cobalah untuk masuk di dalamnya. Sekarang ini banyak terdapat group atau forum-forum di sosial media yang paling banyak adalah di facebook dan google+. Apakah Anda sudah masuk didalamnya? Kalau sudah aktifkan diri dan jangan macem-macem di blog agar tidak didepak oleh admin group.

4. Ikut menjadi penulis di sebuah blog
Cara ini mungkin bagi Anda cukup aneh, bagaimana mungkin menjadi penulis di sebuah blog akan meningkatkan kunjungan blog kita sendiri. Hehehe.... jangan salah dulu. Mungkin Anda tahu situs vivanes.com
Situs ini memberikan ruang bagi Anda para blogger yang ingin meningkatkan kunjungan blognya. Lewat sebuah tempat yang disediakan disana yang namanya vivalog, anda bisa memajang tulisan Anda. Siapa tahu karena situs itu adalah situs besar peluang orang mengaksesnya pun juga semakin banyak. Bila beruntung pastilah tulisan Anda akan dibaca.

5. Buatlah artikel yang unik dan menarik
Dari semua cara meningkatkan kunjungan blog secara signifikan tiada cara yang hadal yang bisa Anda lakukan tanpa membuat sebuah tulisan yang menarik.
Kekuatan sebuah blog terletak pada artikel yang disajikannya. Jadi mulailah membuat artikel yang menarik dan unik.

Artikel yang unik tentunya adalah artikel yang berbeda daripada yang lainnya. Pengunjung tentunya akan lebih tertarik pada tulisan yang belum pernah mereka baca sebelumnya.

Meningkatkanya pengunjung ke blog kita pastilah menjadi harapan sang pemilik. Tentunya para pengunjung mau datang kembali ke blog kita karena adanya sesuatu yang menarik. Kemenarikan sebuah artikel adalah daya pikat sebuah blog. Maka buatlah sebuah artikel yang menarik untuk di baca.

Namun bila Anda menginginkan meningkatnya kunjungan blog secara cepat maka langkah berikut ini bisa menjadi salah satu pilihan, diantaranya :

1. Mengiklankan blog di media masa.
Bila Anda memiliki sedikit modal, cara meningkatkan kunjungan blog yang satu ini bisa Anda lakukan. Dengan mengiklankan lewat media masa tentunya jangkuan akan sangat luas. Anda bisa melihat beberapa situs besar seperti portal berita, mereka awalnya memajang situs mereka di media masa salah satunya adalah televisi.


0 Response to "Cara Meningkatkan Kunjungan Blog Secara Signifikan"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel