HAL-HAL YANG MENYENANGKAN TENTANG MENJADI GURU


Hal-hal yang menyenangkan tentang menjadi guru - Guru adalah sebuah profesi yang sangat mulia. Mendidik dan mengajarkan ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada generasi penerus bangsa. Tidak ada alasan untuk tidak menaruh hormat kepada guru. Untuk itu saya ajak Anda untuk berdoa kepada Bapak/Ibu Guru kita sewaktu kita masih sekolah dulu. Semoga Beliau selalu sehat dan tetap bahagia bersama keluarga tercinta.

Mungkin saat ini Anda sudah menjadi guru, atau mungkin juga Anda kini masih menuntut studi dan akan menjadi guru pula nantinya. Atau mungkin juga Anda tertarik untuk menjadi seorang guru. Baiklah berikut ini akan saya kupas sedikit tentang bagaimana suka dan dukanya menjadi seorang guru. Guru yang akan saya bahas disini adalah guru sekolah dasar. Tentunya cerita setiap guru pada jenjang tertentu bakalan beda, namun pada intinya beberapa masalah yang mereka alami sama.

Sebelum lanjut membahas apa saja hal yang menyenangkan sebagai guru, ada baiknya kita coba menelisik kesulitan dan kesedihan menjadi guru, diantaranya :

Kesabaran selalu diuji
Menjadi seorang guru membutuhkan kesabaran yang sangat tinggi. Mengapa saya katakan demikian? Dalam aktivitas seharinya guru tentunya mengajar siswa dengan karakteristik yang beragam.
Keberagaman tersebut bisa dari segi kemampuan, tingkah dan perilaku siswa, kehidupan sosial dan ekonomi keluarga, latar belakang yang diperoleh siswa di keluarganya.

Memberikan pelayanan pendidikan kepada mereka itulah yang menjadi hal utama bagi guru. Dengan beragam perbedaan tersebut tentunya membutuhkan kesabaran yang luar biasa. Sebab apa yang kita inginkan dicapai pada waktu pembelajaran tidak bisa 100% bisa diraih oleh siswa. Maka dari itu guru perlu merencanakan kegiatan berikutnya kepada siswa gang berupa kegiatan remidial agar siswa tersebut bisa kembali mencapai apa yang menjadi tujuan dalam pembelajaran tersebut. 

0 Response to "HAL-HAL YANG MENYENANGKAN TENTANG MENJADI GURU"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel