Jangan Terlalu Sedih Ketika Blog Sepi Pengunjung

RIYANPEDIA.com - Blog anda sepi jangan berkecil hati. Memiliki sebuah blog tentunya ada tujuan motif yang beragam para pembuatnya. Ada yang membuat blog digunakan sebagai media tulis dan menulis segala jenis pengalaman yang pernah ia alami, ada juga membuat blog sebagai media untuk media jualan, memasarkan produk lewat media online, ada juga blog yang digunakan untuk berbagi informasi.

Mulai dari informasi olahraga, pendidikan, tips dan cara, kesehatan, pertanian, dan masih banyak lagi berbagai blog yang ada.

Bagi anda sebagai pengelola sebuah blog, tentu menginginkan blog yang kebanjiran pengunjung. Mangapa?
Banyak hal yang membuat orang senang memiliki blog kebanjiran pengunjung, seperti : semakin terkenal baik blog dan pengelolanya, mendapat peruntungan berupa terbitnya iklan di blog dan masih banyak lagi keuntungan blog yang dibanjiri pengunjung.

Blog yang sepi tentu membuat pemiliknya semakin gundah. Apalagi bagi mereka yang berambisi agar diterima oleh penyedia layanan iklan seperti google.

Segala perjuangan dilakukan untuk meningkatkan trafik blog. Mulai dari membuat artikel setiap hari, setiap pagi, setiap siang bahkan tidak jarang sampai begadang, demi terwujudnya blog yang kaya akan konten.

Segala upaya seudah dilakukan namun tidak sedikit para bloger pemula yang miris melihat blognya minim pengunjung. bahkan terkadang sampai sharing kesana-kesini. Wah, seperti dagang asongan saja. Yah, memang demikian kenyataan bagi para bloger pemula, seperti saya ini.

Menjadi bloger pemula dengan blog yang belum ternama memang sangatlah sulit dan butuh kesabaran di dalam menhelolanya. Berbeda dengan blog yang sudah menghasilkan uang dolar setiap bulannya,  seperti www.juragancipir.com atau seperti www.sugeng.id dan masih banyak lagi blog-blog yang mampu menjadi bloger tersukses.

Blog yang masih sepi pengunjung jangan sekali gundah gulana. Ibaratnya blog itu sebuah warung, bila belum ada yang berbelanja, mungkin ada beberapa hal yang perlu kita benahi agar mengundang banyak pembeli yang akan mampir ke blog kita dan bila beruntung mereka bisa berbelanja di blog kita.

Ada beberapa hal yang perlu kita benahi bila blog anda masih sepi pengunjung seperti :

1. Perbanyak konten
Bila blog kita andaikan seperti warung maka konten adalah barang yang akan kita jual. Apalagi konten tersebut merupakan barang yang dicari oleh pengunjung. Bila sudah mereka menemukan apa yang mereka cari di blog anda, maka mereka akan ingat dimana mereka menemukan barang tersebut. Dengan demikian blog anda akan memperoleh pengunjung langganan. Sama seperi blog saya ini. Saya sangat mengharapkan sekali ada yang mau berlangganan dengan gratis pada blog ini. Semoga saja :)

2. Rajin update artikel
Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya kalau blog kita andaikan seperti warung maka anda harus selalu mengisi blog anda dengan barang dagangan baru, dalam hal ini adalah artikel. Artikel yang selalu up to date akan memberikan info segar dan baru yang selalu dinantikan oleh para pengunjung blog. Bila sudah demikian apakah mungkin blog anda akan sepi? Update artikel bisa anda lakukan minimal sehari satu buah artikel saja. Namun, bila anda kuat tulis dan tulis terus apa yang ingin anda tulis dan pajang saja di blog anda, siapa tahu suatu hari nanti akan ada pengunjung yang mencarinya.

3. Ikut berkecimpung di group sosial
Penting sekali ini anda lakukan bagi yang masih memiliki blog yang sepi pengunjung. Sama dengan anda ketika menemukan blog RIYANPEDIA.com pasti salah satu jalan anda menemukan pada media sosialita. Nah, bila anda ingin blog anda tidak sepi lagi, cobalah untuk memperkanalkan blog pada media sosial. Saya tidak perlu lagi menjelaskan media apa yang harus digunakan. Saya sangat yakin anda sudah melakukannya. Sippp... betul banget.

4. Mesti mau bersabar
Kita harua bisa bersabar dan menunggu. Percayalah suastu saat pasti blog kita akan ramai. Dalam keadaan sepi inilah kita memformat blog untuk tampil sempurna. Perbaiki segala kekurangan mulai dari desain template hingga konten. Dengan demikian pastilah suatu saat blog kita akan ramai kembali.

Demikian tulisan singkat saya tentang dunia blogging.
Wasalam .


0 Response to "Jangan Terlalu Sedih Ketika Blog Sepi Pengunjung"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel