Komitmen Menjadi Seorang Penulis di Blog

RIYANPEDIA.com- Komitmen menjadi seorang penulis di blog. Dunia tulis menulis ada yang suka dan tidak. Wajar saja yang namanya sebuah hobi memang dwmikian adanya.

Dunia tulis menulis memang memberikan sebuah kesenangan tersendiri bagi pencintanya. Menjadi penulis bukanlah perkara mudah dan bukan tidak mungkin seseorang yang tidak pintar menulis bisa menjadi penulis.

Menjadi seorang penulis harus dibutuhkan sebuah komitmen untuk selalu menyajikan tulisan yang segar. Segar dalam artian tulisan selalu terbaru.

Banyak media yang bisa digunakan bagi penulis pemula untuk menyalurkan hobi menulisnya. Adapun media yang menjadi tempat favorit bagi penulis pemula untuk menyalurkan hobi menulisnya adalah :

1. Majalah Dinding (Mading)
Menjadi seorang penulis bisa dimulai sejak dini. Mungkin anda pernah menulis puisi, cerpen, atau sebuah karya ilmiah di majalah dinding waktu anda masih sekolah dulu. Bila Anda berkomitmen menjadi seorang penulis maka masa-masa di sekolah bisa digunakan sebagai tempat untuk mengembangkan komitmen Anda atau anak anda untuk menjadi seorang penulis.

Mading merupakan ajang ekspresi penulis dalam dunia pendidikan yang memang menjanjikan kesempatan kepada para penulis pemula. Bahkan karena berawal dari sini akan terwujud seorang penulis yang handal.

2. Koran
Untuk menjadi seorang penulis bisa juga menyalurkan karya tulisan di koran. Namun, untuk menyalurkan atau mempublikasikan tulisan di media ini sangat sulit. Karena kadang pihak pempublikasi agak ketat dalam menyeleksi tulisan yang akan mereka terbitkan di situs atau media harian.  Meskipun sulit kadang bila kita sukses diterima maka akan mendatangkan pundi-pundi rupiah.

3. Blogger
Bagi anda yang hobi menulis dan ingin menyalurkan hobi menulis anda, maka blog bisa jadi salah satu pilahan. Berbeda dengan media menulis seperti koran atau mading. Dalam blog anda bisa menulis apa saja yang ada suka. Apakah itu hobi, perjalanan pribadi, pemikiran anda akan sesuatu hal, opini, cerpen, puisi dan masih banyak lagi yang bisa anda tuangkan ke dalam blog anda. Anda pun bisa mengabadikan karya anda.

Komitmen menjadi penulis blog sangatlah dibutuhkan. Blog akan terlihat segar bila selalu dipenuhi dengan karya tulis yang segar pula. Jadi bila anda memilih menjadi seorang penulis pemula di blog, maka jangan malas untuk mengupdate tulisan anda.

Demikian info singkat dari saya dalam salam blogging.


0 Response to "Komitmen Menjadi Seorang Penulis di Blog"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel