Menjaga Keamanan Rumah dengan Murah

RIYANPEDIA.com - Cara mudah menjaga keamanan rumah. Rumah yang aman merupakan dambaan bagi setiap pemiliknya. Keamanan rumah memang sepenuhnya ada ditangan sang pemilik.

Orang sering kali enggan memperhatikan keamanan rumahnya. Mungkin karena merasa lingkungan yang bersangkutan sudah aman, sehingga tidak berpikir kalau ada orang yang ingin berusaha untuk melakukan pencurian.

Waspada..!!!

Itulah yang harus kita tanamkan. Apalagi pas menjelang hari raya Lebaran. Banyak diantara kita yang meninggalkan rumah untuk mudik ke kampung halaman. Jadi kewaspadaan akan keamanan rumah tetap harus dijaga.

Nah menjaga keamanan rumah harus dijaga setiap hari. Untuk menjaga keamanan rumah beberapa diantara kita mungkin karena memiliki uang yang lebih, mereka bisa menyewa jasa satuan pengamanan (satpam)

Lalu bagi kita yang tidak memiliki cukup uang keamanan rumah dan lingkungan sekitar bisa kita lakukan dengan beberapa cara. Kali ini kami akan bagikan apa saja solusi yang bisa kita gunakan untuk mengamankan rumah

Cara mudah menjaga keamanan rumah dapat dilakukan seperti berikut ini :

1. Memelihara anjing
Ini mungkin cara yang sudah lumrah dilakukan oleh semua orang. Namun tidak semua orang mau melakukannya. Alasanya sangat beragam mulai dari takut kotor hingga yang lainnya. Apapun itu semua adalah hak anda untuk memelihara atau tidak. Kalau saya pelihara tiga ekor di rumah.

Mengapa saya bilang anjing sebagai alat untuk menjaga keamanan?

Banyak yang keuntungan yang kita dapat, semua itu tidak lepas dari alasan kalau anjing adalah hewan yang setia. Hewan tersebut tidak pernah menghianati tuannya. Bisa anda lihat peristiwa-periatiwa yang menceritakan bagaimana kesetiaan seekor anjing yang beredar di media online.

Cuma bila anda memelihara anjing harus lebih berhati-hati. Jangan sampai mencederai orang lain yang tidak berniat jahat pada kita.

Rawat dan pelihara dengan teratur. Anda masih ingat bagaimana perkembangan rabies di beberapa wilayah di Indonesia. Nah, bila anda ingin memlihara anjing jangan lupa untuk memberikan vaksin dengan rutin.

Kandangkan anjing anda bila anda berada di rumah. Kalau anda akan pergi keluar kota maka lepaskan saja anjingnya dan biarkan berkeliaran di rumah anda.

2. Galakan lagi ronda malam
Mungkin anda yang tinggal di desa masih ingat dengan yang namanya ronda?

Ya ronda malam adalah sebuah solusi sederhana dan murah di dalam menjaga keamanan rumah. Anda bisa melakukan ronda bersama dengan warga di lingkungan kompleks tempat tinggal anda.

Jangan lupa kalau berjaga menjaga keamanan maka jangan lupa untuk memberikan teman ronda.

Apa itu???

Tiada teman setiap yang acapkali menemani ronda  malam hari yaitu secangkit kopi hitam dan beberapa potong kue ringan.

Demikianlah resep yang biasa digunakan dalam menjaga keamanan rumah dengab musah.


0 Response to "Menjaga Keamanan Rumah dengan Murah"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel