Pilihan Kegiatan Mengisi Liburan Sekolah Bersama Keluarga

RIYANPEDIA.com - Pilihan kegiatan mengisi liburan sekolah bersama keluarga. Wah kini liburan panjang sudah di depan mata. Sudahkah Anda mempersiapkan jadwal kegiatan anda bersama keluarga tercinta? Saya yakin pasti sudah, sebab liburan sekolah merupakan salah satu moment yang ditunggu oleh keluarga.
Liburan akhir tahun pelajaran yang dijadwalkan kali ini mulai pada hari senin tgl 12 Juni dan kembali lagi ke sekolah untuk melaksanakan tahun ajaran baru di tgl 11 Juli 2016.

Liburan akhir tahun pelajaran atau dikenal juga dengan nama liburan kenaikan kelas lamanya hingga 30 hari. " wah... puas banget murid kita dapat liburan, moga saja yang males ke sekolah tidak makin betah malesnya"

Bila kini putra-putri Anda sedang libur akhir tahun pelajaran maka melaksanakan sebuah kegiatan yang bermanfaat sebagai moment kebersamaan selama setahun sekali adalah sebuah kewajiban pagi para orang tua.
berlibur dengan keluarga
Banyak hal positif yang bisa kita petik dalam kegiatan bersama keluarga untuk mengisi liburan. Diantaranya :
1.  Yang namanya kegiatan bersama keluarga tentu akan menciptakan hubungan kedekatan yang lebih kuat antara Anda dan sang buah hati.
2. Anak akan lebih bersemangat dalam menjalani hari.
3. Liburan berasama keluarga akan menciptakan keharmonisan di dalam keluarga.
4. Mampu mengasah kreatifitas dan kekompakan keluarga.
5. Memberikan hiburan sekaligus lebih mendekatkan hubungan dengan anak.
Pilihan kegiatan mengisi liburan sekolah bersama keluarga yang bisa dilakukan oleh para orang tua diantantaranya :

1. Berkunjung ke rumah kakek dan nenek
Pilihan kegiatan liburan ini dilakukan oleh keluarga yang memang terpisah dengan kakek dan nenek. Kegiatan ini kerap dilakukan oleh keluarga yang tinggal di kota. Seperti di iklan- iklan tv, sebuah keluarga yang berangkat ke desa untuk berlibur disana.
Mengunjungi keluarga yang jauh dalam moment libur sekolah pasti akan menghangatkan kembali hubungan dua keluarga yang lama berpisah.

2. Bermain di pantai
Kegiatan ini palinh umum dilakukan oleh sebuah keluarga untuk berlibur. Menikmati suasana pantai paling bagus di pagi hari dan sore hari. Kalau siang hari yakin dah panasnya bakalan tidak ketulungan.

Mengisi liburan dengan bermain di pantai juga perlu dilakukan dengan hati-hati. Suasana pantai kini sedang tidak bersahabat. Awasi anak-anak Anda ketika bermain di pantai.
Permainan pasir merupakan kegiatan yang paling seru untuk dilakukan. Mulai dari membuat patung pasir hingga sebuah menara dan benteng sebuah miniatur istana menjadi bangunan yang paling umum di buat.

Selain itu bemain di pantai juga dapat dilakukan sambil mandi. Sekali lagi para orang tua hendaknya lebih berhati-hati ketika mengajak anak bermain di pantai. Awasi mereka dan jangan anda sampai lalai.

3. Memasak
Kegiatan sederhana ini sangat baik diajarkan kepada anak. Apa lagi pada musim liburan sekolah, tentu kita memiliki banyak waktu untuk mengajarkan anak memasak. Memasak bisa dilakukan oleh anak laki-laki maupun perempuan. Ajarkan kepada mereka bahwa memasak itu tidak selalu identik dengan anak perempuan. Karena ketika mereka dewasa nanti, anak laki-laki juga harus bisa memasak.

Buatlah menu yang paling mereka sukai. Berikan mereka kesempatan untuk menuangkan kreasi mereka. Orang tua sebaiknya mendampingi anak sebab bagaimanapun juga mereka masih anak-anak dan perlu pengawasan dari orang dewasa.

4. Memancing
Pilihan kegiatan untuk mengisi liburan selanjutnya adalah memancing. Anda bisa mengajak anak memancing di sungai atau di laut. Emm... tapi saran saya lebih baik ajak ke sungai saja. Kenapa? Karena kelihatannya di sungai jauh lebih aman.




0 Response to "Pilihan Kegiatan Mengisi Liburan Sekolah Bersama Keluarga"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel