Cara Mempercantik Ruang Kelas Tanpa Biaya Mahal

Cara mempercantik ruang kelas tanpa biaya mahal - Kelas merupakan salah satu tempat yang paling umum untuk melangsungkan proses belajar mengajar. 

Suasana kelas sangat mempengaruhi kenyamanan belajar siswa. 

Anda bisa bayangkan bagaimana rasanya belajar ditempat yang kotor. 

Tentu Anda masih ingat pengalaman ketika duduk di bangku sekolah dasar.  Terutama bagi Anda yang memasuki masa sekolah sekitar tahun sembilan puluhan. 

Beda sekali suasana kelas saat itu dengan kelas- kelas yang ada pada masa sekarang ini. Terutama bagi sekolah-sekolah yang berada pada lingkungan dengan akses yang lebih baik. 

Keindahan ruang kelas tanggung jawab siapa ?

Bila pertanyaan ini diajukan maka jawabnya adalah tanggung jawab pemilik kelas tersebut, yang dalam hal ini adalah guru itu sendiri. Karena guru kelas lah yang menjadi manager di kelas tersebut.   

Di sekolah dasar pola pembelajaran dilaksanakan dengan sistem guru kelas. 

Jadi guru jelaslah yang memiliki waktu lebih banyak berada di kelas tersebut. Sehingga kelas tersebut sudah serasa menjadi bagian dari dirinya. Maka dari itu segala kreativitas yang dimiliki sepenuhnya di dedikasikan untuk kemajuan kelas tersebut. Baik kemajuan siswa di kelas tersebut dan juga suasana serta tampilan kelas tersebut.

Mempercantik ruang kelas bagi beberapa guru mungkin dilakukan dengan cara yang sedikit berbeda salah satunya dengan membeli pernak-pernik pajanhan. Mungkin bisa seperti poster atau lukisan.

Menurut saya itu sah-sah saja. Karena mungkin dengan kembali akan memperoleh pajangan dengan kualitas yang lebih baik.

Membeli pajanhan untuk hiasan kelas tentunya akan menguras biaya. Kita tahu bahwa sekolah memperoleh biaya dari dana bos.

Tentunya kita tidak bisa dengan sesuka hati menggunakan dana tersebut hanya untuk membeli pajangan kelas. Sebab kita tahu bahwa kegiatan yang harus didanai sekolah tidak hanya untuk membeli hiasan kelas semata. 

Ada cara mudah untuk mempercantik ruang kelas dengan murah

Mungkin Anda membaca artikel ini akan terheran-heran mendengarnya. Di jaman sekarang ini tidak ada yang murah apalagi gratis. Mungkin sobat akan setuju kalau sekarang ini hanya kentut saja yang gratis.

Eitsss... disini kita akan bahas mempercantik ruang kelas dengan biaya murah. Murah disini bukan berarti tidak mengeluarkan biaya sama sekali. 

Mempercantik kelas bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan segala sumber daya dukung yang ada di sekolah tersebut. Misalnya untuk memajang hiasan kelas. 

Gunakan saja hasil kerajinan siswa anda sendiri. Pajangan apapun hasil karya siswa bisa anda coba untuk pajang. Gambar siswa dengan coretan yang sederhana bisa juga anda pajang. Jangan berpikir kalau itu terkesan buruk. 

Anda juga bisa membuat hiasan dan pernak-pernik kelas dengan benda yang ada di sekitar sekolah. Tentunya sekali lagi dibutuhkan kreativitas Anda untuk membuat dan mengolah benda tersebut untuk menjadi benda seni.

Bila semua benda yang akan anda gunakan sebagai penghias ruang kelas, maka tentunya semua itu mudah untuk diperoleh dan murah dari segi biaya. Cobalah mulai sekarang dan jangan berpikir kalau semua akan menjadi tidak karauan. Yakinlah kalau anda bisa memanfaatkan segala potensi yang ada di sekolah untuk dijadikan penghias ruang kelas Anda. 

Segala potensi yang ada di lingkungan tempat anda bertugas bisa dijadikan sebagai bahan kerajinan yang unik dan manarik. Bila ini Anda mau mencoba maka cobalah dari sekarang. 

Masalah hasil belakangan saja untuk diperhitungkan.

KESIMPULAN

Mempercantik ruang kelas dengan murah tidaklah sulit. Semua hanya butuh kreativitas anda dalam menemukan dan menjadikannya sebagai barang kerajinan. Tidaklah sulit melakukan hal itu, hanya saja jika anda mau mencoba dan jangan takut untuk memulainya.

Bila Anda sudah mencoba maka jangan berhenti sampai disana. Usahakan terus untuk dilakukan sehingga kreativitas anda dalam memlpercantik ruang kelas tidak akan terhenti sampai disana.

0 Response to "Cara Mempercantik Ruang Kelas Tanpa Biaya Mahal"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel