Cara Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

Cara mengembalikan semangat kerja setelah libur panjang - Libur panjang bagi semua orang tentu merupakan sesuatu yang dinanti-nanti. Apalagi bagi mereka yang bekerja penuh selama seminggu. Berkutat dengan kerja setiap harinya tentu sedikit menurunkan semangat kerja. 

Semangat kerja tentu sangat dibutuhkan dalam keseharian kita. Bagaimana mungkin Anda bisa bekerja dengan baik tanpa ada semangat. Semangat manusia di dalam bekerja tidako seperti mesin yang bisa konsisten dari waktu kewaktu. Ada faktor-faktor tertentu yang bisa mempengaruhi semangat kerja Anda.

Saya yakin Anda pasti sangat menyadari hal tersebut. Saat suasana badan sehat pastilah semangat kerja akan menggebu-gebu. Demikian juga sebaliknya saat ada masalah yang dihadapi maka tentu semangat kerja akan menurun bahkan tidak jarang akan menyebabkan sakit bagi diri kita.

Libur panjang merupakan salah satu jalan untuk memberikan penyegaran terhadap semangat kerja seseorang. Dengan melakukan liburan pikiran akan lebih fresh dan semangat akan lebih meningkat lagi.

Namun, terkadang bagi beberapa orang selesai liburan justru tidak bersemangat. Berbagai alasan muncul dalam benak mereka. Mulai dari masih kurang libur hingga masih pengen libur. Yah begitulah manusia tidak pernah puas dengan apa yang sudah diperoleh.

Bila semangat kerja seperti apa yang saya sampaikan di atas tentu akan sangat mengganggu karir Anda. Di awal ngantor setelah libur panjang seharusnya Anda lebih bersemangat. Bila terlanjur lesu, itu masih bisa disiasati.

Berikut ini akan saya bagikan tips cara mengembalikan semangat kerja setelah libur panjang, antara lain :

1. Nikmati Liburan 
Agar Anda memiliki samangat yang tinggi setelah libur panjang, maka selama liburan jangan Anda memikirkan pekerjaan. Nikmati saja dulu liburan dengan gamblang. Jangan memikirkan apa pekerjaan Anda. Liburan dengan beban pekerjaan akan tidak merasakan liburan sama sekali. Maka dari itu jangan pikirkan pekerjaannya.

2. Gunakan liburan untuk istirahat
Biar Anda lebih semangat kerja setelah libur panjang maka gunakan saja liburan itu untuk beristirahat. Bekerja selama beberapa bulan penuh tentu akan menguras tenaga dan pikiran. Maka, dengan menggunakan liburan selama istirahat maka akan memberikan tenaga yang baru nantinya ketika memasuki kerja setelah liburan panjang.

3. Sadarkan diri dari libur panjang menjelang H-1 akan bekerja.
Ini penting untuk dilakukan . Kadang sakit asiknya liburan kita sering lupa akan kerja esok hari. Begitu akan mulai ngantor maka dirasakan tidak pernah libur. Wah... memang manusia itu tidak pernah mensyukuri apa yang sudah diperoleh. Sebagai umat yang beragamamaka kita hendaknya belajar mensyukuri atas apa yang telah diterima 

4. Buat rencana kerja selama liburan.

Agar bisa semakin bersemangat dalam bekerja nantinya. Maka hendaknya selama liburan Anda menyempatkan diri untuk merencanakan program kegiatan nantinya setelah masa libur selesai. Dengan demikian Anda tentu tidak akan merasa malas ketika mulai bekerja. 

Okeh... Demikian tips singkat dari RIYANPEDIA.com semoga ada sedikit manfaatnya bagi kita semua. 

Wasalam... 

0 Response to "Cara Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel