Langsung ke konten utama

Media Pemasaran yang Bisa Dijadikan Pilihan

Media pemasaran yang bisa dijadikan pilihan - Memiliki sebuah usaha kecil tentunya sangat menginginkan adanya pemasaran produk yang cepat dan mudah. 

Cepat memberikan informasi kepada para konsumen dan mudah dalam mengakses produk yang akan kita pasarkan.
Penting sekali diperhatikan pemasaran produk yang tepat sasaran. Jangan sampai ibaratnya Anda jualan cangkul tapi memasarkan produk Anda dekat buah-buahan. Tentu hal tersebut akan mengurangi cepatnya produk Anda dikenal oleh konsumen.

Pemasaran produk tentunya harus mampu menjangkau seluruh atau sebagian besar wilayah tertentu. Sebab tanpa adanya jangkauan lokasi maka produk Anda akan sulit memperoleh jamahan dari tangan konsumen.

Tentunya bila Anda ingin memasarkannya sampai wilayah yang cukup luas maka tentunya diperlukan biaya yang tidak sedikit untuk memperkenalkanya hingga seantero negeri. Media massa dengan tayangan yang super luas mungkin salah satu opsi yang akan anda pilih. Namun kembali lagi masalah pembiayaan yang tentunya tidak mudah.

Bagi Anda yang baru akan memulai membuat sebuah usaha kecil-kecilan, dalam hal pemasaran Anda tidak usah terlalu khawatir. Banyak media yang bisa Anda pilih untuk dijadikan sebagai media pemasaran produk Anda.

Adapun media pemasaran yang bisa anda jadikan pilihan untuk memasarkan produk Anda adalah sebagai berikut :

1. Facebook
Media sosial yang dibangun oleh Mark Zuckerberg ini sangat menjanjikan peluang pemasaran yang bagus bagi Anda. Pengguna aplikasi sosial media ini menembus angka  jutaan untuk penggunaanya di satu negara saja. 
Bila Anda tertarik untuk menggunakan Facebook sebagai salah satu media pemasaran proproduk Anda maka segeralah buat akun Facebook. 


Setelah Anda berhasil membuat akun tersebut maka selanjutnya adalah mencari teman sebanyak-banyaknya. Dengan Anda memiliki banyak teman maka akan memberikan peluang yang bagus terhadap pemasaran Anda. 

Menjadikan Facebook sebagai media pemasaran produk Anda tentunya harus diperhatikan beberapa diantaranya  : 
  1. Membangun kepercayaan antara Anda sebagai penjual dengan teman FB Sebagai pembeli. Jangan ada kecurangan diantara Anda dan konsumen Anda. Bila sudah demikian maka tentunya bisnis apapun tidak akan bisa berjalan dengan lancar. 
  2. Anda harus gencarbdan terus memposting memperkenalkan produk Anda. Sebab postingan lama Anda bisa akan terus digantikan oleh postingan teman yang lain di beranda FB. 

Pemasaran melalui FB sudah banyak yang menikmati hasil dan kemudahannya. Mungkin Anda sudah melakukannya? Berarti Anda tinggal memaksimalkannya saja.

2. Situs penjualan online

Kini sudah banyak beredar situs yang menjajakan kesempatan berjualan online. Mungkjin anda bisa melirik salah satunya.
Di samping mudah dengan ikut gabung di sana berarti Anda tidak perlu susah-susah untuk membangun sebuah situs penjualan online.

Yang terpenting adalah anda memiliki produk unggulan yang tentunya tidak ada yang menjualnya. Atau kalau pun ada desainnya tunjukkan kalau produk Anda memiliki perbedaan yang mencolok sehingga layak untuk diunggulkan.

3. Kolega atau teman kerja

Mungkin jarang ada yang  melirik dalam artian memanfaatkan dengan maksimal peran kolega.

Anda visa memasarkan produk Anda terlebih dahulu kepada teman Anda secara langsung. Mungkin teman kerja atau teman satu RT atau mungkin tetangga.

Tentu Anda dengan mudah untuk bisa memasarkan produk Anda tersebut. Setelah mereka mengetahui keunggulan produk Anda maka tinggal menunggu hasil yang akan diraih dari pemasaran tersebut.

Apapun pemasaran yang Anda pilih yang terpenting adalah kualitas barang yang akan anda tawarkan. Bila kualitas barang bagus serta di dukung oleh pemasaran yang baik pula maka dipastikan produk yang akan anda tawarkan akan mampu meraih minat dan perhatian konsumen.

Demikian ulasan singkat saya semoga bermanfaat. Wasalam. 

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar