Soal Matematika Yang Banyak Diperdebatkan di Sosial Media

Soal matematika yang banyak diperdebatkan di sosial media - mungkin sahabat riyanpedia.com masih ingat semasih duduk di bangku sekolah dasar. Pastinya ada beberapa mata pelajaran yang mungkin bagi sobat sangat sulit. Yah... Apalagi kalau bukan mata pelajaran matematika.

Belajar matematika sebenarnya tidaklah sulit. Bila kita sudah menyukai sedari masih duduk di bangku sekolah dasar maka kecintaan itu pun akan berlanjut hingga ke jenjang pendidikan berikutnya. 

Belajar matematika bisa dilakukan dengan memperbanyak latihan soal. Dengan berlatih soal maka perhatian dan konsentrasi akan terlatih setiap waktu. Sehingga ketika dihadapkan dengan kasus matematika pastinya akan terbiasa dan tidak kebingungan. 

Nah untuk berlatih soal matematika,kali ini saya temukan sebuah soal matematika yang tidak mengkhususkan dibuat untuk siswa jenjang ini atau itu. 

Soal matematika berikut ini merupakan soal penalaran. Bila Anda tidak mampu membaca dan mengerti lebih lanjut maka pastilah akan terasa sulit. 

Baik langsung saja soal matematika yang membuat beberapa pengguna sosial media kehabisan ide untuk menjawabnya. 

Namun saya sangat yakin kalau sobat disini pasti mampu menjawab dengan mudah soal berikut ini. 

Soal :

2+3=5
3+4=12
4+5=21
8+11= ....?

Setelah anda melihat dan membaca soal tersebut di atas pastinya anda akan tersenyum melihatnya. Bila iya demikian berarti anda bisa menjawab soal tersebut. 
Atau ada dari anda yang kebingungan menyelesaikan soal tersebut.

Mari saya akan berikan alternatif jawaban yang bisa anda jadikan cerminan apakah jawaban Anda benar atau salah.

A. 30  B .40   c. 50  D. 60

Ayo manakah jawaban Anda???

Mari kita akan coba bahas soal tersebut .

PENYELESAIAN :

Bila kita perhatikan soal tersebut, operasi matematika pada soal 2+ 3 = 5 disini sudah sangat jelas sekali hasilnya. Tidak ada salah. Namun Anda harus memperhatikan dengan seksama karena pada operasi inilah kunci soal tersebut bisa diselesaikan. 

Setelah penjumlahan 2+3=5 dilanjutkan dengab penjumlahan 3+4= 12.
Melihat hasil soal tersebut mungkin Anda akan sedikit terkejut sebab hasilnya keliru. Namun perhatikan dulu ini adalah soal yang merupakan satu kesatuan. Artinya antara soal sebelumnya dengan soal berikutnya itu salingn keterkaitan.                          
2+3=5
3+4=12 =>>> 3+4=7 + 5 = 12
4+5=21>>> 4+5=9 +12 = 21
8+11=40 >>> 8+11=19+21= 40

Jadi matemtika yang disajikan dalam permasalahan tersebut diatas merupakan sebuah logika. Anda perlu mehami deretnya trerlebih dahulu.

Bagaimana tidak sulit bukan untuk memecahkan soal matematika diatas.

Soal ini sempat diperdebatkan di beberapa media sosial yang diposting oleh beberapa teman kemudian berlanjut dibagiken hingga seantero jagat sosial media.

Jawaban serta komentar dari beberapa teman pun kian beragam. Ada yang mampu memberikan jawaban yang benar namun tidak sedikit juga yang keliru memberikan jawabannya.

Bila Anda akan mencobakan di kelas Anda, usahakan diberikan kepada siswa di kelas tinggi. Karena mereka sudah mampu untuk berpikir logika secara abstrak.

Demikian ulasan dan pemanasan soal matematika tersebut. Semoga bisa mencerahkan bagi kita semua wasalam.

0 Response to "Soal Matematika Yang Banyak Diperdebatkan di Sosial Media"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel