Anda Harus Tahu Lima Manfaat Bulutangkis, Olahraga yang Digemari Seluruh Masyarakat

Riyan Pedia dot Com. Anda harus tahu lima manfaat bulutangkis olahraga yang digemari seluruh lapisan masyarakat. Anda hobi  berolahraga? Tentu tidak asing lagi bagi anda bila mendengar olahraga yang satu ini? Ya, Bulutangkis. Olahraga yang dimainkan berdua atau berempat tersebut kini semakin menyedot perhatian kalangan masyarakat. Apalagi dengan adanya atlet Indonesia yang berlaga dalam Olimpiade di Rio Brasil tahun 2016 ini. Meskipun di tahun ini atlet bulutangkis Indonesia baru bisa menyumbangkan satu buah medali emas dari cabang ganda campuran. Mungkin anda sudah tahu siapa gerangan atlet yang berhasil meraih prestasi tersebut? Yup, benar sekali mereka adalah Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Nah, bagi anda yang sudah tiap hari menekuni olahraga  yang satu ini meskipun belum bisa dikategorikan sebagai pemain profesional pasti akan semakin menyukai olahraga ini dan juga bagi yang baru akan memulai, pasti akan semakin mantap setelah mengetahui manfaat lain dari olahraga bulutangkis selain membuat tubuh menjadi sehat.

Nah, mungkin anda belum tahu bahwa ada manfaat lain yang bisa kita peroleh dari olahraga bulutangkis selain membuat tubuh menjadi sehat. Berikut akan kami kupas beberapa manfaat dari olahraga bulutangkis.

1. Meningkatkan kelincahan motorik
Bulutangkis merupakan olahraga yang mengandalkan kekuatan fisik. Mulai dari tangan, badan dan kaki. Dengan melatih diri bermain bulutangkis maka secara otomatis akan meningkatkan kelincahan motorik Anda.

2. Mengurangi berat badan
Dengan berolahraga bulutangkis secara rutin. Setiap sore hari atau pada hari Minggu kurang lebih selama 30 menit, akan mampu membakar kalori dengan maksimal. Jauh lebih bermanfaat daripada Anda mengkonsumsi obat-obatan kimia.

3. Meningkatkan kinerja sekaligus memelihara jantung
Salah satu penyakit yang paling mematikan adalah serangan jantung. Bagi anda yang masih diberi kesehatan kali ini, tentunya menjaga kesehatan adalah hal yang utama anda lakukan. Dengan bermain bulutangkis maka kinerja jantung Anda akan tetap berjalan dengan stabil sehingga akan menjaga kinerja jantung. Penting pula diingat di dalam berolahraga janganlah memaksakan dirinya atau berlebihan. Cukup 15-30/menit saja perharinya.

4. Melatih ketelitian 
Jelas sekali kalau dalam permainan bulutangkis sebuah kesalahan sendiri akan menguntungkan lawan. Inilah yang membedakan permainan bulutangkis dengan sepakbola misalnya. Jadi agar ada bisa menjuarai permainan bulutangkis maka jangan suka mengulang kesalahan yang sama.

5. Menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.
Semua olahraga yang ada dapat memberikan angin segar untuk terciptanya rasa nasionalisme warga. Tidak ketinggalan permainan bulutangkis. Bisa anda sadari sendiri manakala ada salah seorang putra bangsa ini yang berlaga di luar negeri, maka rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme kita benar -benar tumbuh untuk membela putra bangsa tersebut.

Nah,demikianlah ulasan singkat tentang manfaat lain dari olahraga bulutangkia yang mungkin bisa anda jadikan sebagai gambaran sekaligus mampu melaksanakannya dengan baik.

Salam Riyan Pedia dot Com dan sukses selaku untuk trimakasih.

Wasalam dan trimakasih banyak atas kunjungan anda. Wasalam...!!!

0 Response to "Anda Harus Tahu Lima Manfaat Bulutangkis, Olahraga yang Digemari Seluruh Masyarakat"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel