Bekerja Apapun Tetap Harus Jujur dan Jangan Curang Langsung ke konten utama

Bekerja Apapun Tetap Harus Jujur dan Jangan Curang

Selamat berjumpa sobat Riyan Pedia senang sekali kali ini saya bisa kembali menyajikan artikel tentang kejujuran dalam setiap pekerjaan. Kejujuran atau jujur dalam bekerja merupakan modal dasar yang harus anda miliki. Jujur itu sangat berpengaruh terhadap penilaian orang lain kepada anda. Termasuk bos atau majikan anda sendiri.

Kejujuran bukanlah sikap yang dibawa sejak lahir. Kejujuran merupakan sebuah sikap yang dibentuk dalam proses kehidupan. Mengamalkan ajaran agama yang kita anut akan memberikan ketenangan batin kita. Jangan sampai karena ketidak jujuran hidup anda akan semakin terganggu.

Sebagai penulis dalam situs online atau sering dikenal dengan nama blogger, juga harus memiliki kejujuran yang tinggi. Anda sebagai penyiar informasi kepada masyarakat meski harus kridibel dan data yang dikirim harus akurat dan bukan sekedar mencari ketenaran semata.

Memang tidak semua blogger menulis informasi palsu atau hoax. Namun, pengalaman beberapa media online yang dengan motif ingin mengejar komisi dari penayangan iklan sengaja memberikan informasi yang mengagetkan publik sehingga semua percaya. Alhasil informasi tersebut menyesatkan dan membuat beberapa lembaga kebakaran jenggot. Media online itupun terkena somasi. Inilah buah ketidak jujuran dalam pekerjaan sebagai penulis media online.

Tidak bisa dipungkiri perkembangan internet sekarang ini sudah sangat pesat. Dengan perkembangan yang demikian pesatnya, banyak bermunculan usaha-usaha online yang beredar di jejaring sosial. Mulai dari jualan baju, jam, makanan, funiture, dan berbagai jenis kebutuhan lainnya. Demi menggaet konsumen tak jarang ada ketidak jujuran dalam pekerjaan ini. Menipu konsumen bukanlah sikap yang terpuji, maka bersiaplah jika ada yang menggunggat anda.

Bila anda memiliki blog atau website yang sudah bekerja sama dengan mitra penayangan iklan seperti google anda harus jujur dalam mengelola iklan yang tayang dalam situs anda. dan jangan sekali melakukan pelanggaran atau ketidak jujuran bila anda ingin selalu bekerja dengan baik bersama mitra anda.

Demikian tulisan sederhana ini semoga bermanfaat !!


Komentar