Cara Memperoleh Gambar Bebas Hak Cipta di Pixabay.com

Cara memperoleh gambar bebas hak cipta di Pixabay.com - Mungkin sahabat Riyan Pedia selama ini terbiasa mencari gambar di google pada bagian cari gambar. Hanya dengan mengetik satu buah kata kunci anda akan mendapatkan jutaan gambar pada tayangan tersebut. Namun, tahukah Anda kalau dari sekian gambar yang ditayangkan oleh google ada yang tidak bebas hak cipta.

Bagi Anda sebagai seorang blogger, penting bagi Anda untuk mengetahui hak cipta bagi sebuah hasil karya, termasuk di dalamnya adalah gambar. Seorang blogger mencari gambar dengan tujuan untuk mempercantik penampilan dan postingan artikel yang ditulis. Gambar akan memberikan kesan yang mampu menarik minat bagi pembaca untuk membacakan artikel yang kita tulis.

Namun, jangan sampai Anda salah memperoleh gambar. Carilah dan gunakan gambar yang bebas hak cipta. atau sering di kenal dengan nama CCO ( Creative Comons )

Dengan menggunakan gambar dengan kategori CC0 tersebut, maka situs yang Anda kelola akan dipandang baik oleh google. 

Nah, salah satu situs penyedia gambar dengan bebas hak cipta adalah Pixabay.com. 

Bagaimana cara memperoleh gambar disana? Baiklah, berikut akan saya jelaskan secara singkat bagaimana langkah yang bisa dilakukan untuk memperoleh gambar pada situs tersebut.

1. Kunjungi situs Pixabay.com


2.  Setelah Anda tiba di situs tersebut, tinggal memasukkan kata kunci gambar yang akan anda cari pada kolom pencarian. Hampir semua gambar yang ada di pixabay.com bebas hak cipta.


3. Setelah itu tinggal anda mengklik tombul unduh gratis, maka gambar bebas hak cipta akan masuk ke perangkan Anda.

Demikian tutorial singkat dari Riyan Pedia, Semoga bermnfaat. Dan jangan lupa untuk mengunjungi selalu www.riyanpedia.com.

Wasalam !

0 Response to "Cara Memperoleh Gambar Bebas Hak Cipta di Pixabay.com"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel