Cara Registrasi Akun Guru Pembelajar

Setelah para guru melakukan uji kompetensi guru (UKG) kini di tahun 2016 ini pemerintah akan kembali melaksanakan sebuah program sebagai peningkatan kompetensi guru dengan nama Guru Pembelajar.

Guru bisa mengetahui hasil rapor dari kegiatan UKG 2016 sehingga akan tahu seberapa hasil yang sudah diraih oleh guru dari uji kompetensi sebelumnya. Nah, berdasarkan hasil uji kompetensi tersebut, maka guru akan mengikuti tiga jenis moda belajar. Moda belajar dalam jaringan (Moda Daring ), Moda Kombinasi, dan Moda belajar tatap muka. Tentunya ini harus guru perhatikan betul nantinya, sebelum melakukan registrasi akun guru pembelajar, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

Untuk mengikuti moda belajar daring, guru harus melakukan registrasi guru pembelajar terlebih dahulu. Berikut ini akan kami sampaikan bagaimana cara registrasi pada akun guru pembelajar.

Pertama, Langsung saja anda buka situsnya yang beralamat di https://sim.gurupembelajar.id  Ketika anda melakukan login pada alamat tersebut maka anda akan menemukan dasbor login Guru Pembelajar seperti gambar dibawah ini. Cara registrasi akun guru pembelajar ini harus anda perhatikan baik-baik petunjuknya agar jangan nantinya ada kesalahan.

Kedua, Setelah itu anda meng'klik tumbol Registrasi Akun>> terlebih dahulu. Ini cara registrasi akun pembelajar yang anda lakukan sebelum melakukan login pada dasboard guru pembelajar. Setelah anda mengklik registrasi maka akan diarahkan pada dasbord berikutnya. Dimana saat registrasi tersebut akan muncul kotak yang menanyakan Nomor Peserta UKG 2015 dan Tanggal lahir Anda. Saya harap anda sudah menyiapkan nomor UKG anda tahun 2015 lalu, atau jika anda masih ingat tentu akan lebih mudah menginputnya. Berikut tampilan registrasi akun guru pembelajar.

Ketiga, Masukkan nomor peserta uji komptensi guru tahunn 2015 anda dan tanggal lahir, bulan dan tahun. Sedikit ada kesulitan saat memasukkan tanggal lahir dalam registrasu tersebut. Caranya anda tinggal menekan tahun logo kalender pada kotak tanggal lahir, melalui akun guru pembelajar kemudian klik tahunnya.Setelah itu maka anda tinggal mengatur tahun kelahiran anda. Setelah itu pilih bulan barulah anda memilih tanggal. Bila sudah semuanya siap, jangan lupa mengklik kotak Captha dengan memberikan tanda centang. Lalu anda akan diarahkan kepada kepada pilihan konfirmasi. Pilih gambar sesuai petunjuk.

Keempat, Setelah anda melakukan hal tersebut dengan benar, maka akan muncul bukti registrasi akun guru pembelajar yang berupa user dan pasword untuk anda login nantinya di akun Guru Pembelajar.

Nah, mudah bukan... selamat mencoba.

0 Response to "Cara Registrasi Akun Guru Pembelajar"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel