Kebiasaan Sehari-hari Yang Membuat Postur Tubuh Makin Buruk Langsung ke konten utama

Kebiasaan Sehari-hari Yang Membuat Postur Tubuh Makin Buruk

Kebiasaan sehari-hari yang membuat postur tubuh makin buruk - aktivitas manusia sekarang ini semakin padat. Kepadatan aktivitas manusia merupakan sebuah rutinitas yang dilaluinya sehari-hari. Mulai dari bangun pagi sampai tidur kembali kadang kebiasaan kita atau pekerjaan yang kita lakukan selalu sama. Misalnya saja, bangun pagi sebagian anak muda jaman sekarang pasti langsung mengambil gadget-nya dan browsing atau sekedar baca timeline dan status teman di media sosial.

Kebiasaan yang kita lakukan tanpa kita sadari terkadang merupakan sebuah kebiasaan yang buruk. Misalnya saja : bangun pagi bukannya olahraga malah lari minum kopi. Seharusnya mandi pagi malah cuman gosok gigi dan cuci muka saja, dan masih banyak lagi kebiasaan lainnya yang kita lakukan.

Dari semua kebiasaan yang kita lakukan setiap hari, ternyata ada beberapa kebiasaan yang kalau tidak segera kita sadari akan berakibat buruk bagi postur tubuh Anda. Kebiasaan tersebut terkesan sepele namun bila dalam jangka waktu yang lama kesalahan itu tetap Anda lakukan maka akan berakibat buruk nantinya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa kebiasaan buruk , yang kadang tidak kita sadari?

Satu, kebiasaan menggendong tas ransel yang membawa barang berlebihan.
tas ransel merupakan salah benda yang hampir tidak pernah lupa dibawa oleh sebagian orang. Apalagi kalau ia adalah seorang pelajar. Ransel akan selalu senantiasa menggelayut dibelakang punggungnya. Namun, tahukah anda kalau membawa beban yang terlalu berlebihan tidak baik bagi tubuh anda. Sebab beban tersebut akan membuat tubuh membungkuk. Jelas dengan kondisi seperti itu dalam waktu yang lama, akan berpengaruh terhadap postur tubuh anda.

Kedua, Menggunakan handphone
Kebiasaan sehari-hari lainnya yang membuat postur tubuh makin memburuk adalah menggunakan handphone (Hp) Alat ini merupakan alat komunikasi yang paling sering digunakan oleh semua lapisan masyarakat, mulai dari orang biasa, karyawan, hingga pelajar tidak bisa lepas dari yang namanya Hp. Kita bisa lihat dari kebiasaan kita masing-masing, pernahkah anda sehari saja tidak bersentuhan dengan yang namanya HP? Saya yakin tentu anda tidak bisa.
Kebiasaan menggunakan Hp juga berpengaruh terhadap postur tubuh kita. Sering membaca pesan yang masuk atau hanya sekedar mengecek komentar yang masuk dari jejaring sosial membuat kita tanpa kita sadari sering membungkuk saat sedang membaca pesan tersebut. Alapagi saat berjalan sambil melihat status teman di medsos. Wah, pastilah seru dan tidak terasa tubuh membungkuk.

Ketiga, Menggunakan komputer atau laptop
Kebiasaan berikut ini tanpa kita sadari sudah membuat postur tubuh kita membungkuk. Menggunakan komputer atau laptop. Mungkin ada yang tidak sependapat dengan pendapat saya yang satu ini. Namun, sadar atau tidak kebiasaan ini juga membuat tubuh anda sedikit membungkuk. Apalagi ketika mengerjakan tugas di atas meja yang rendah. Pasti leher anda akan terasa sakit. Jadi dengan demikian cobalah untuk beristirahat sejenak dan melakukan peregangan agar leher anda tidak kaku.

Well,... demikianlah beberapa aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Dengan tidak disadari ternyata kebiasaan tersebut membuat postur tubuh kita semakin memburuk. Bukan berarti kita menjauhi aktivitas tersebut, namun seudah seharusnya kita sedikit melakukan pengalihan apabila dari kebiasaan tersebut tubuh sudah terasa sedikit kaku dan sakit.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa dibagikan. Terimakasih atas kunjungan Anda. Wasalam !!!

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar