Keunikan Parkir di tempat Parkir Umum

Yang namanya tempat umum pastilah selalu ramai dikunjungi masyarakat. Pasar umum, rumah sakit, supermarket, hingga tempat wisata pastilah dipenuhi oleh para warga yang datang dengan maksud dan tujuannya masing-masing.

Sekarang ini banyak warga yang bila berpergian pasti tidak luput dari yang namanya alat transportasi. Kalau dulu orang hanya menaiki kuda namun kini sudah menunaiki kuda besi hingga rumah bergerak. Itu hanya analogi saya terhadap trasnportasi darat. Apalagi kalau bukan sepeda motor dan mobil.


Membawa kendaraan pribadi ketempat umum tentu tidak semudah jaman dulu. Anda mungkin bebas bisa menaruh kendaraan anda.

Kini dijaman yang super cepat, transportasu umum seperti kendaraan bermotor mudah untuk diperoleh dan memilikinya. Dengan kemudahan itulah banyak keluarga yang memiliki lebih dari satu kendaraan.

Masalah yang sering dialami ketika membawa kendaraan pribadi adalah saat akan memarkirnya. Tidak semua tempat umum memberikan tempat parkir yang gratis.

Nah, ada beberapa keunikan yang saya perhatikan di tempat parkirnyang mungkin semua orang tahu dan sudah menyadarinya.

1. Tarif parkir motor 1000 rupiah dan mobil tarifnya duakali lipat.


Anda pasti memiliki pengalaman sama dengan saya. Saat itu sedang berbelanja di pasar umum. Yahh.... kalau belanja di supermarket tidak dapat nawar-nawar jadi lebih memililih pasar. Nah tarif satu kali parkir di pasar saat itu hanya 1000 rupiah. Dan mobil dikenakan 2000 rupiah. Wah kalau dihitung cuma beda lagi serinu saja. Berarti tarif satu roda adalah limaratus rupiah. Makanya yang bawa mobil dikenakan dua ribu rupiah. Mungkinkah seperti itu?? Ini hanyalah analisis bodoh saya saja.

2. Waktu parkir lama tarif tetap sama.


Inilah satu lagi keunikan parkir di tempat umum seperti pasar. Anda bisa memarkir kendaraan Anda hingga berjam-jam. Karena yang saya alami parkir sepeda dari jam 7 pagi hingga jam 11 tarifnya masih sama seribu rupiah. Bahkan anehnya hanya mampir sebentar di pasar trus ngambil motor lagi tarifnya tetap sama pula seribu rupiah. Inilah yang namanya konsistensi.

3. Dikasi tarif murah namun pelanggan masih saja ada yang lari.


Nah kalau yang satu ini mungkin anda pernah mengalaminya. Ketika mau mengambil kendaraan maka anda buru-buru kabur agar tidak teelihat oleh petugas parkir dan berusaha menghindar agar tidak bayar seribu rupiah. Hemm... kasian sekali ya petugasnya. Sudah menunggu seharian bayaran hanya seribu rupiah, eh pas ditagih malah kabur . Memang manusia jaman sekarang perhitungan banget.

Haaa... mungkin untuk saat ini hanya itu saja yang saya rasakan keunikan parkir kendaraan ditempat umum.

Bila Anda punya cerita yang sama, silahkan bagikan lewat kolom komentar.

Wasalam!

0 Response to "Keunikan Parkir di tempat Parkir Umum"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel