Lomba Paling Ramai Dilaksanakan Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

Lomba paling ramai dilaksanakan menjelang HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti biasa memasuki bulan Agustus akan tampak suasana yang berbeda di seluruh pelosok negeri ini. Mulai dari depan rumah warga, gang-gang sempit yang sebelumnya hanya dihiasi oleh coretan tangan jahil, wajah perkotaan dan istansi pemerintah memajang umbul-umbul dan bendera merah putih. 

Keramaian tersebut tentunya merupakan sebuah rutinitas setiap tahun yang dilakukan oleh seluruh warga Indonesia dalam menyambut hari Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus. Tahun 2016 ini usia kemerdekaan Republik Indonesia sudah berusia 71 tahun. Nah, dalam rangka menyambut sekaligus merayakan hari kemerdekaan yang ke 71 tahun, warga masyarakat negeri ini senantiasa mengadakan berbagai jenis perlombaan. 

Dari berbagai jenis perlombaan yang dilakukan oleh warga mulai dari jenjang instansi pendidikan, pemerintahan hingga masyarakat kecil yang terhimpun dalam kelompok banjar, RT, RW, antar desa, hingga antar tetangga ada beberapa jenis perlombaan yang paling ramai dilakukan. Bahkan setiap tahun perlombaan ini belum pernah tidak dilaksanakan oleh seluruh warga. Adapun beberapa lomba yang paling ramai dilaksanakan menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah :

1. Lomba gerak jalan

Mungkin jenis lomba yang satu ini sudah Anda mulai ikuti ketika masih duduk di sekolah dasar. Dan saya yakin Anda pasti setuju kalau jenis lomba ini merupakan perlombaan yang tidak pernah basi dilaksanakan dan selalu eksis dilaksanakan dari berbagai kalangan. Bahkan seiring dengan perkembangan zaman, banyak gerak jalan kini dikreasikan. Seperti pernah dilombakan di Bal, lomba gerak jalan dengan berpakaian penari (Punta Wijil ) Tarian yang sering dipentaskan dalam pementasan drama bondres. Seluruh peserta memakai kostum penari, dengan bahasa pemimpin pasukannya memakai bahasa daerah dalam memberikan komando. Wah,,,benar-benar kreatif.

2. Lomba pukul bantal
Siapa yang tidak kenal dengan lomba yang satu ini. Lomba yang saling pukul dengan bantal diatas sebatang bambu dengan dibawah lumpur. Dua orang duduk diatas batang bambu atau kayu dengan memegang senjata sebuah bantal. Pemain yang terjatuh karena pukulan, maka dianggap kalah. Yang, satu ini dijamin seru...

3. Lomba panjat pinang
Jenis lomba ini membutuhkan kerjasama. Pemainnya tentu ramai sekali, sebab kalau sendirian bakalan tidak seru dan susah untuk menyelesaikannya. Panjat pinang disini adalah memanjat batang pinang dimana batang tersebut sudah dilumuri minyak atau pelumas. Tujuannya agar licin dan sulit untuk dipanjat. Pemain akan berjuang keras untuk menaiki batang pinang tersebut. Jelas saja karena pelumas akan membuat batang pinang tersebut sangat licin. Namun, ketika sudah mencapai atas, maka pemain akan berhak untuk menerima berbagai hadiah yang sudah digantungkan disana. Mulai dari perabotan rumah tangga, alat elektronik hingga jenis hadiah hiburan lainnya.

4. Lomba tarik tambang

Ayo... siapa yang belum pernah mencoba lomba yang satu ini? Lomba saling tarik tambang ini paling ramai dimainkan menjelang hari kemerdekaan. Tentu saja perlombaan ini banyak mengundang gelak tawa manakala ada salah satu regu yang terjatuh karena tertarik oleh lawannya. Menang kalah dalam lomba ini tidak jadi masalah asalkan bisa terhibur dan memeriahkan hari kemerdekaan.

6. Lomba sepeda hias
Jenis lomba ini paling banyak diikuti oleh anak sekolahan, terutama anak sekolah dasar. Lomba sepeda hias merupakan perlombaan menghias sepeda dengan tema tertenu. Tema yang dilombakan bisa jenis transportasi, hewan, atau rumah tradisonal. Kreatifitas penuh dituntut dalam menciptakan sepeda yang unik dan menarik. Apakah Anda pernah mengikuti lomba yang satu ini saat masih anak-anak?

Itulah beberapa lomba yang paling ramai dilaksanakan menjelang HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Mungkin  masih ada jenis lomba lain lagi yang menarik dan ramai dilaksanakan di tempat Anda, untuk itu silahkan berbagi disini melalui komentar yang ada dibawah ini.

Salam kemerdekaan dan Dirgahayu Republik Indonesia ke-71. MERDEKA.!!!!

0 Response to "Lomba Paling Ramai Dilaksanakan Menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel