Si Asem Manis Buah Sirsak yang Kaya Manfaat

Bagi anda yang hobi memakan buah-buahan pastilah tidak asing bagi anda dengan buah yang satu ini. Buah sirsak. Buah yang banyak ditanam di pekarangan rumah penduduk di pedesaan. Bentuk buah yang sangat unik dengan warna kehijauan dan duri kecil namun tidak tajam menghiasi buah tersebut. Warna daging begitu putih di waktu masaknya. Bila anda coba menggigitnya maka rasa asam berpadu dengan manis akan menyapa lidah anda.

Sama seperti buah-buahan pada umumnya. Pastilah ada yang suka dan tidak suka memakannya. Tapi cobalah kita cari tahu sedikit apa saja manfaat yang terkandung dalam buah sirsak si asem manis tersebut. Informasi ini saya dapatkan dari Juragan Cipir. Berikut ini beberapa manfaat dari buah sirsak si asem manis yang perlu anda ketahui :

1. MENGANDUNG VITAMIN C YANG MAMPU MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH

Buah sirsak dengan rasa sedikit asemnya tersebut memiliki kandungan vitamin C yang cukuo tinggi. Dalam 300 gram buah sirsak mengandung 60 MG vitamiin C. Tentu vitamin C tersebut sangat baik bagi mempertahankan sistem imun dalam tubuh. Sehingga sangat baik sebagai penangkal radikal bebas. Nah, kalau sudah bermanfaat seperti itu, anda jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah sirsak.

2. MENGOBATI DAN MENCEGAH ANEMIA

Bagi anda yang menderita anemia mungkin buah sirsak bisa dijadikan pilihan makanan alternatif untuk mencegah sekaligus mengobati anemia. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari beberapa sumber dikatakan bahwa buah sirsak memiliki kandungan zat yang dapat memicu pertumbuhan sel darah merah. Jadi jangan terburu-buru untuk meminum obat-obatan kimia, bila alternatif obat yang aman bagi tubuh bisa anda konsumsi dengan mudah dan murah.

3. MERINGANKAN MIGREN

Migren atau sakit kepala sebelah tentu sangat menyiksa anda. Nah, bila anda pernah mengalami sakit ini, cobalah untuk mengkonsumsi buah sirsak secara teratur. Buah sirsak mampu meringankan sakit kepala sebelah anda. Kandungan B2 pada buah tersebut bisa meringankan sakit kepala sebelah.

4. MENCEGAH KANKER

Buah sirsak juga bisa anda gunakan sebagai obat untuk menyebuhkan dari kanker. Kandungan fitokimia pada buah sirsak  sangat baik untuk mencegah kanker. Menurut referensi yang kami baca, konsumsi sirsak bisanya adalah kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat dan juga berbagai kanker yang lain.

Demikian artikel singkat tentang manfaat buah sirsak yang dapat kami sampaikan kali ini. Informasi ini kami dapatkan pada situs Juragan Cipir.com.
Semoga bermanfaat. Wasalam...

0 Response to " Si Asem Manis Buah Sirsak yang Kaya Manfaat"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel