Si Hitam Pekat Kopi Jos Dibuat Dengan Cara yang Cukup Unik

Bagi anda pencinta minuman kopi, tentunya tidak akan pernah melupakan minuman tersebut untuk tidak meminumya. Kopi sudah dikenal di Indonesia sejak jaman penjajahan dulu. Minuman yang diolah dari tanaman kopi yang konon berasal dari negeri Brasil memang disukai oleh hampir seluruh penduduk di negeri ini. Mulai dari kalangan rakyat jelata hingga kalangan berdasi yang memiliki relasi tinggi. 

Menikmati kopi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Kini banyak masyarakat yang mampu mengolah kopi menjadi berbagai rasa dan penyajian yang sangat istimewa. Mulai kopi susu, cappucino, hingga kopi ekspreso. Namun, bagi rakyat kecil seperti saya menikmati segelas kopi hitam yang kadang disebut kopi trubruk sangat nikmat bila ditemani dengan pisang goreng.

Di dalam membuat kopi tentunya ada banyak selera dari masyarakat. Mulai dari yang suka dengan kopi hitam manis, kopi hitam pekat dan pahit, hingga kopi susu. Mungkin anda belum pernah mendengar kopi jos. Kopi yang satu ini memiliki keunikan tersendiri, apa saja keunikan kopi jos, berikut akan saya kupas tuntas informasinya.

Bagi anda yang pernah travelling ke Daerah Istimewa Yogyakarta pasti pernah melihat pemandangan para angkringan penjual kopi. Nah, kopi joss ini adalah kopi yang dibuat dari biji kopi asli yang berasal dari daerah seputaran DIY. Kopi tersebut dipetik dan dijemur kemudian setelah kering selanjutnya di sangrai. Dengan seduhan kopi yang berasal dari biji kopi asli inilah yang membuat aroma dan rasa kopi jos yang sangat istimewa.

Bagi anda yang terbiasa menyeduh kopi pastilah sudah paham betul apa yang diperlukan. Kopi , gula dan segelas air panas. Nah, sedikit berbeda dengan kopi jos. Setelah kopi diseduh dengan air panas, maka pedagang selanjutnya akan memasukkan puntung kayu yang menyala merah dari bara api kedalam kopi hitam tersebut. " Josssss....... suara potongan kayu yang sudah terbakar" Tetapi, jangan hawatir pedagang sudah membersihkan bara tersebut dari arang-arang kayu. Sehingga ketika di masukkan ke dalam segelas kopi tidak akan berisi abu. 

Nah, cukup unik bukan kopi jos. Si hitam pekat kopi jos memang dibuat dengan cara yang cukup unik. Bagi anda yang akan traveling ke Yogyakarta jangan lupa mampir dan membeli segelas kopi jos. 

demikian informasi sederhana kali ini, semoga bermanfaat

0 Response to "Si Hitam Pekat Kopi Jos Dibuat Dengan Cara yang Cukup Unik"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel