Aktivitas yang Cocok Dilakukan Saat Kegiatan Tengah Semester Part : I

Aktivitas yang cocok dilakukan saat kegiatan tengah semester - Hallo sahabat RIYANPEDIA senang sekali kami bisa hadir kembali. Kali ini akan dibahas tentang kegaiatan tengah semester.

Kegiatan tengah semester merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan setelah 3 bulan kegiatan pembelajaran berlangsung dalam satu semester. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyegaran kepada siswa setelah selama setengah semester sudah mengikuti kegiatan pembelajaran. Biasanya sebelum kegiatan tengah tersebut dilangsungkan selalu di dahului dengan ulangan tengah semester.

Kegiatan tengah semester bertujuan untuk memberikan hiburan kepada siswa. Banyak sekolah melaksanakan kegiatan tengah semester ini dengan berbagai kegiatan. Mulai dari perlombaan yang bersifat menghibur dan mendidik hingga kegiatan sosial lainnya yang bisa dilakukan di lingkungan sekitar sekolah.

Adapun aktivitas yang cocok dilakukan saat kegiatan tengah semester adalah sebagai berikut :

1. Lomba lari kelerang
Lomba ini mungkin sering dilombakan ketika menyambut Hari Kemerdekaan. Namun, dalam ajang kegiatan tengah semester, lomba yang satu ini selalu dilakukan untuk mengisi kegiatan tengah semester. Lomba ini cocok dilakukan oleh siswa kelas rendah. Perlombaan ini melatih ketelitian, kesabaran, kejujuran dan jiwa sportif dalam diri siswa. Saya yakin lomba ini sudah menjadi daftar menu perlombaan dalam Tengah semester.

2. Makan kerupuk
Jernis aktivitas lainnya yang bisa anda lakukan untuk mengisi kegiatan tengah semester adalah lomba makan kerupuk. Lomba ini sudah sangat fasih dikenal oleh warga Indonesia. Dalam perlombaan ini siapa ysmng bisa menghabisksn kerupuk paling awal maka ialah yang akan menjadi kuaranya.

3. Lomba memasukkan benang ke dalam jarum
Jenis lomba yang satu ini terbilang mudah, cuma memasukkan benang ke dalam sebuah jarum. Namun bila sudah dilakukan sangat sulit. Lomba ini cocok dimainkan oleh siswa kelas rendah maupun tinngi.

4. Lomba lari karung sambil joged
Lomba lari karung mungkin sudah lumrah anda lakukan. Dalam mengiai kegiatan tengah semester, lomba lari karung bisa anda kombinasikan dengan joget. Caranya sebelum siswa berlari dengan karung, putarkan terlebih dahulu musik dangdut. Setelah musiknya mati maka seluruh siswa berlari menggunakan karung. Musik diputarkan lagi, semua peserta lari keluar dari karung dan kembali lagi berjoget. Bagaimana seru dan unik bukan?

5. Lomba lari bakyak
Lomba ini dilakukan secara beregu, dimana ada 3-5 siswa yang berada pada sebuah alas kaki panjang yang namanya bakyak. Kemudian berlomba lari bersama dengan peserta lain dalam jumlah yang sama.

6. Lomba memancing botol
Aktivitas lomba untuk mengisi kegiatan tengah semester yang satu ini hampir sama dengan lomba memasukkan jarum ke dalam botol. Akan tetapi bedanya menggunakan botol. Pancing yang dimaksudkan disini adalah seutas tali yang diikatkan di bagian belakang siswa. Dimana ujung tali diikat dengan sebuah paku. Kemudian siswa berlari untuk memasukkan paku tersebut ke dalam botol.

Nah, untuk saat ini mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan kali ini. Mungkin anda memiliki ide lain untuk mengisi kegiatan tengah semester silahkan bagikan disini di kolom komentar.

Oh ya tunggu artikel selanjutnya yang juga akan membahas kegiatan lain untuk mengisi kegiatan tengah semester part II.

0 Response to "Aktivitas yang Cocok Dilakukan Saat Kegiatan Tengah Semester Part : I"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel