-->

Apakah Mata Pelajaran Kelompok Kompetesi ( KK ) A - J Guru Pembelajar Guru Kelas SD?

Apakah mata pelajaran kelompok kompetensi ( KK ) A- J Guru Pembelajar Guru Kelas SD? - Ketika anda membaca artikel ini semoga anda sudah mengetahui raport hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 yang sudah anda ikuti. Di tahun ini guru-guru  mulai dari jenjang sekolah dasar hingga jenjang sekolah menengah atas memperoleh rapor atau hasil dari uji kompetensi.

Untuk guru sekolah dasar dalam uji kompetensi kemarin (Th.2015) dibedakan menjadi kelompok guru kelas bawah dan kelompok guru kelas atas. Guru kelas bawah terdiri dari guru kelas 1 s.d kelas 3. Kemudian guru kelas atas terdiri dari guru kelas 4 s.d kelas 6. Uji Kompetensi Guru ( UKG ) yang diikuti tahun 2015 lalu mengukur 2 kompetensi dari 4 kompetensi yang dimiliki guru. Yaitu kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik.

Tahun 2016 ini guru yang sudah mengikuti UKG tahun sebelumnya sudah bisa menerima rapor dari hasil UKG yang bisa di akses pada situs yang beralamat di http:// sim.gurupembelajar.id Setelah guru melakukan registrasi terlebih dahulu. Dalam registrasi tersebut guru haru memasukkan kembali nomor UKG tahun 2015 dan tanggal lahir.

Setelah registrasi maka selanjutnya guru akan memperoleh username dan password. Gunakan kedua senjata tersebut untuk melakukan login. Dari login tersebut guru akan disajikan sepuluh kelompok kompetensi ( KK ). Guru Kelas SD (Kelas Atas) akan melihat nama kelompok kompetensi dari A hingga J, demikian pula dengan Guru Kelas SD (Kelas Bawah ) juga akan melihat kelompok kompetensi dari A hingga J.

Kelompok kompetensi ( KK ) tersebut adalah sebaran mata pelajaran yang harus dikuasai guru. Bila di rapor guru anda melihat salah satu kelompok kompetensi modul yang berwarna merah, itu artinya anda belum tuntas / belum memenuhi. Sebaliknya yang berwarna hitam berarti sudah memenuhi.

Ketidak tuntasan inilah yang memberikan perbedaan nantinya bagi guru dalam mengikuti diklat guru pembelajar. Nantinya ada tiga jenis diklat guru pembelajar, yaitu diklat tatap muka, diklat kombinasi (tatap muka dan online) dan diklat online atau daring.

KK-A sampai J mata pelajaran apa sih?

1. Kelompok Kompetensi A (KK-A) adalah mata pelajaran bahasa Indonesia
2. KK-B: Matematika
3. KK-C: Matematika
4. KK-D: Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
5. KK-E: IPA
6. KK-F: Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
7. KK-G: Pendidikan Kewarganegaraan (PKn)
8. KK-H: PPKn
9. KK-I : TIK
10. KK-J: TIK

Demikian artikel sederhana yang saya buat ini. Semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Jangan lupa nantikan artikel menarik lainnya. Wasalam !!!

0 Response to "Apakah Mata Pelajaran Kelompok Kompetesi ( KK ) A - J Guru Pembelajar Guru Kelas SD?"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel