Enaknya Jukut Ares " Sayur Batang Pisang "

Enaknya jukut ares sayur batang pisang - Bagi anda penggemar kuliner sudah barang tentu senantiasa mencoba menu kuliner yang unik dan membuat lidah selalu bergoyang. Makanan dari berbagai daerah hingga negara pastinya selalu anda coba. Jenis makanan yang akan saya sajikan disini adalah sejenis makanan sayuran. Namanya Jukut Ares. Apakah penah ada dengar sebelumnya.

Ya, ini adalah jenis makanan daerah yang berasal dari Bali. Di media televisi pernah diliput bagaimana proses serta kelezatan makanan jukut ares tersebut. Kata jukut berarti sayur. Jadi "jukut ares " berarti sayuran ares.

Bahan dasar jukut ares adalah batang pisang yang masih muda. Agar jukut ares lebih enak, biasanya batang pisang yang baik digunakan adalah batang pisang krutuk. Batang pisang krutuk sangat cocok digunakan sebagai bahan dasar jukut ares. Selain karena seratnya yang baik untuk kesehatan, juga karena pisang krutuk mampu menyerap bumbu lebih baik. Sehingga rasa sayuran ares akan sangat enak.

Dalam kuliner jukut ares ini biasanya diisi dengan daging. Anda yang kebetulan berlibur di Bali dan ingin mencoba jukut ares, jangan hawatir karena di Bali ada jukut ares yang tidak menggunakan daging Babi. Ada jukut ares yang berisi daging bebek atau ayam.

Ketika anda makan jukut ares, anda tidak akan merasa makan batang pisang. Mungkin karena bumbu yang digunakan banyak dari rempah-rempah nusantara sehingga daging dari batang pisang tidak kerasa sepet atau kasar. Kuahnya pun sangat menggugah, dengan bahan bumbu gede ( jahe, kunyit, kencur, lengkuas, sere, bawang merah , bawang putih, daun salam ) semua dicampur menjadi satu menjadikan rasa jukut ares sangat lezat.

Bagi anda yang ingin mencoba makanan tersebut, anda bisa menyempatkan membeli di seputaran daerah Bali. Ingan anda tinggal membeli jukut ares yang tidak menggunakan daging Babi.
Selamat mencoba, dijamin enak...

0 Response to "Enaknya Jukut Ares " Sayur Batang Pisang ""

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel