Inilah 5 Rahasia Agar Anak Jarang Sakit

Inilah 5 Rahasia Agar Anak Jarang Sakit – Anak merupakan anugrah yang tak ternilai dari Tuhan. Maka dari itu menjaga dan membesarkannya merupakan sebuah tugas dan amanat bagi orang tua. Bersyukurlah kita yang sudah dikarunia anak, karena banyak saudara kita di luarsana yang belum beruntung memperoleh kesempatan menjadi orang tua.

Menjaga kesehatan anak adalah tugas penting para orang tua. Siapa sih yang tega melihat anaknya jatuh sakit? Senyum anak dan tawa cerianya tentu akan memberikan suasana yang berbeda bagi setiap keluarga. Anak sakit tentu akan membuat orang tua menjadi sedih dan panik. Apalagi anak kesayangan yang menjadi satu-satunya tumpuan keluarga kelak. Nah, menjaga agar anak jarang sakit bukanlah sebuah kemustahilan. Sakit dalam tubuh bisa disebabkan karena faktor kebersihan tubuh dan gaya hidup.  Berikut ini akan kami sajikan rahasia agar anak jarang sakit.
Mengetahui tips rahasia agar anak jarang sakit tentu akan membantu kita dalam mempertahankan kesehatan anak. Adapun tindakan yang bisa kita lakukan sebagai upaya mempertahankan agar anak jarang sakit adalah sebagai berikut :


1. Jaga kebersihan tangan

Tips agar anak jarang sakit maka kebersihan tangan haruslah dijaga. Tangan merupakan anggota tubuh yang sangat berperan penting dalam mengambil makanan yang akan dimakan. Bila tangan anak kotor maka bakteri dan kuman yang dapat menimbulkan anak sakit akan ikut melekat di dalam makanan yang akan dimakan. Tentu makanan tersebut apabila dimakan dapat menyebabkan gangguan di dalam tubuh anak. Sakit perut atau bisa saja jenis penyakit lainnya. Influensa misalnya, kebiasaan anak jarang mencuci tangan sebelum kontak dengan makanan dan tubuh juga bisa menyebabkan akan mudah terserang influensa.  Nah, agar anak jarang sakit mulai dari sekarang anda harus senantiasa menanamkan budaya mencuci tangan sebelum makan atau mencuci tangan sehabis melakukan suatu aktivitas. Ingan mencuci tangan harus memakai sabun dan tentunya pada air yang mengalir.

2. Bergerak aktif setiap hari

Buat anda yang jarang berolahraga mulai sekarang berolahragalah sebab olahraga dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan daya kerja jantung. Sehingga tubuh akan terasa lebih sehat dan kuat. Demikian halnya dengan anak anda.  Agar anak jarang sakit Biarkan mereka melakukan aktivitas bermain di luar ruangan. Jangan sampai dalam sehari anak anda hanya duduk dan memandangi layar laptop atau gadget sekedar bermain game saja.

3 Istirahat yang cukup

Tips rahasia agar anak jarang sakit berikutnya adalah mengatur waktu istirahat. Waktu tidur anak  sekitar 11 – 12 jam. Nah bila anda ingin anak anda jarang sakit maka jangan biarkan mereka bergadang semalaman menonton televisi.

4. Mengkonsumsi makanan bergizi

Makanan bergizi seimbang tentu harus anda berikan secara teratur kepada anak anda agar mereka memiliki kekuatan  tubuh sehingga jarang sakit. Makanan dengan kandungan empat sehat serta  ditambah dengan segelas susu akan memberikan asupan gizi bagi anak anda.


5. Kurangi jajanan snack dan makanan siap saji

Anak kecil biasanya paling sulit untuk tidak tergiur dengan jenis jajanan snack atau jenis makanan siap saji. Permen dan makanan yang manis-manis sangat mereka sukai. Nah, kalau bisa hindarkan anak anda dengan makanan tersebut. Makanan yang manis akan membuat anak akan mudah terserang sakit batuk atau kerusakan pada gigi. Jadi bila anda menginginkan anak anda agar terhindar dari sakit maka berikanlah yang terbaik kepada mereka. Memang sedikit sulit namun dengan memberikan pemahaman kepada anak, lambat laun anak akan mengerti.

0 Response to "Inilah 5 Rahasia Agar Anak Jarang Sakit"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel