Inilah Rahasia Kenapa pada Batako Ada Tiga Lubang di Dalamnya

Apakah Anda sedang membangun rumah hari ini atau sekedar membuat pagar pembatas pekarangan? Tentunya pasti Anda menggunakan beberapa bahan material seperti batu, pasir, semen dan batako. Serta tak terkecuali untuk membuat bangunan semakin kokoh maka disertakan besi baja di dalamnya.

Campuran dari bahan-bahan tersebut pastinya akan membuat bangunan anda kokoh dan kalau sudah demikian pasti akan terasa nyaman.  Semua bahan material yang kita gunakan tersebut semuanya bersumber dari alam.

Pasir dan besi adalah bahan material yang diperoleh dari perut bumi. Harganya pun kini sangat beragam. Untuk satud truk pasir bisa mencapai 1,5 juta rupiah. Semen pun kini harganya juga mulai meningkat. Memang tergantung merek dagang semen tersebut.

Yang paling unik dari material bangunan adalah batako. Saya yakin anda sudah tahu betul bagaimana bentuk dari batako serta bahan dasar yang digunakan untuk membuatnya. Walaupun kini sudah ada yang menemukan batako dengan bahan dasar yang ringan.

Tidak tahu persis siapa yang menemukan batako pertama kali. Tetapi beberapa info yang pernah saya baca katanya di jepang. Untuk pastinya anda bisa googling.

Kembali pada batako tadi, ada hal unik dari batako. Terdapat tiga lubang pada batako. Mungkin anda pernah berpikir, kenapa harus ada lubang?  Dan kenapa harus tiga, kok tidak empat atau satu saja. Itulah pertanyaan yang pernah saya lontarkan dalam hati saya.

Setelah membantu dalam proyek pembangunan balai desa, saya baru sadar ketika membangun sebuah tembok. Dengan adanya lubang pada batako maka memungkinkan campuran semen dan pasir bisa masuk kedalamnya. Sehingga setelah kering maka batako akan tertempel dengan kuat satu sama lainnya.

Selain itu dengan adanya lubang pada batako maka membawanya pun akan begitu mudah. Tinggal memegang lubang batako maka tidak ada kesulitan.

Itulah yang saya rasakan fungsi dari lubang pada batako.

Terimakasih sudah berkunjung di blog RIYANPEDIA.COM Semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Rahasia Kenapa pada Batako Ada Tiga Lubang di Dalamnya"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel