Jangan Lakukan Ini Bila Anda Ingin Gelombang Cinta Anda Makin Bergelombang Langsung ke konten utama

Jangan Lakukan Ini Bila Anda Ingin Gelombang Cinta Anda Makin Bergelombang

Jangan lakukan ini bila anda ingin gelombang cinta anda makin bergelombang - Bila anda membaca artikel ini mungkin saja sebagian dari kita akan berfikir tentang asmara. Eits.. tunggu dulu, tulisan saya kali ini akan membahas tentang tanaman hias. Memiliki tanaman hias di rumah tentu akan mampu mempercantik rumah anda. Tanaman hias beragam jenisnya. Mulai dari tanaman hias yang berupa bunga, bentuk pohon yang unik, hingga bentuk dedaunan yang sangat menarik. Salah satu tanaman hias yang memiliki daya pikat paling menarik adalah tanaman hias anturium gelombang cinta.

Tanaman hias Anturium Gelombang Cinta memang enam tahun lalu pernah naik daun. Bahkan harga yang sempat saya dengar dihitung perhelai daun. Harganya pun waktu itu terbilang sangat fantastis sekitar 50  - 100 ribu per helai. Itu berdasarkan kabar burung yang saya dengar. Benar atau tidaknya mungkin bagi anda yang dulu pernah membeli tanaman tersebut tau persis. Bisa anda bayangkan kalau harga benar demikian. Bila memiliki tanaman anturium gelombang cinta yang masih kecil dengan jumlah daun sekitar lima helai saja, kemudian harga perhelainya seratus ribu, wah anda sudah bisa mengantongi 500.000 rupiah, kalau ada yang membeli.

Nah, itu pengalaman dulu dengan harga selangit. Beberapa bulan lalu saya lancong ke rumah teman. Kebetulan ia memiliki beberapa pohon tanaman anturiun. Kebetulan pula saya waktu itu berkeinginan ingin membeli satu pohon. Namun, teman tidak memberikan. Secara kebetulan juga ternyata di belakang rumahnya banyak bibit anturium. Alhasil saya pun diberikan secara cuma-cuma tanaman anturium gelombang cinta tersebut.

Keunikan tanaman hias anturium terletak pada gelombang di daunnya. Semakin lebar dan mengkilap daun anturium gelombang cinta tersebut, maka akan semakin indah dan menarik tanaman tersebut. Bila kita menginginkan kesempurnaan pada tanaman hias tersebut maka perlu perawatan yang benar-benar serius pada tanaman hias yang satu ini.

Ada beberapa tindakan yang tidak boleh anda lakukan bila menginginkan tanaman hias gelombang cinta anda semakin bergelombang, diantaranya :

1. Menaruh tanaman hias anturium gelombang cinta dari sengatan matahari secara langsung.

Tanaman memang selalu membutuhkan sinar matahari untuk membantu proses pertumbuhannya. Namun, apabila terpapar oleh sinar matahari secara langsung tentu tidak baik. Memang ada beberapa tanaman yang apabila memperoleh sinar langsung matahari akan tumbuh dengan biak, namun tidak demikian dengan tanaman hias anturium gelombang cinta. Bila anda ingin daun tanaman tersebut tumbuh dengan gelombang yang baik, maka jangan tempatkan terkena cahaya langsung. Letakkan tanaman tersebut di tempat yang teduh dan tidak terkena cahaya langsung. Bila ini tidak anda lakukan maka daun gelombang cinta akan kriput, kecil dan kekuningan.

2. Lupa memberikan pupuk yang cukup


Dengan memberikan pupuk yang cukup, maka tanaman gelombang cinta anda akan tumbuh dengan subur. Jangan menggunakan pupuk buatan saja. Lebih baik anda menggunakan pupuk kandang. Pupuk yang berasal dari korotan sapi jauh lebih subur dari jenis kotoran hewan lainnya.


3. Tidak membersihkan daun anturium

Tanaman anturium  memiliki keunikan pada daun. Daun yang bergelombang dan berwarna hijau tua cerah serta dengan ukuran daun yang begitu lebar bagi tanaman yang sudah dewasa. Nah, karena keunikan tanaman ini terletak pada daunnya maka Anda jangan bosan untuk membersihkan daun tanaman tersebut. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengelap menggunakan spons basah disertai dengan susu. Kalau Anda lakukan dengan rutin pasti nanti tanaman gelombang cinta Anda semakin bergelombang.

Demikianlah kawan-kawan tips singkat saya tentang hal yang tidak Anda lakukan bila ingin memempercantik gelombang cinta Anda. Perawatan yang baik maka akan mempengaruhi kualitas tanaman, sehingga gelombang cinta semakin penuh dengan cinta. Wasalam !!!

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar