Kesibukan Para Operator Sekolah Kini

Kesibukan para operator sekolah kini - Sekolah kini sangat berbeda dengan jaman saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Tentu saja sekarang ini jauh lebih maju. Baik dilihat dari segi sarana dan prasarananya serta kualitas pendidikan yang disajikan. Walaupun masih anda beberapa kalangan yang beranggapan pendidikan di negeri ini belum banyak mengalami perubahan.

Dahulu sekolah tidak ada yang namanya Dana Operasional Sekolah, atau yang lebih sering disebut dengan nama BOS. Dengan bantuan ini sekolah bisa membiayai segala kebutuhannya secara mandiri. Demikian pula dalam pertanggung jawaban. Dengan BOS sekolah bisa menjadi sebuah lembaga yang lebih profesional.

Sejalan dengan program pemerintah lainnya lagi. Semua sekolah bisa memperoleh dana BOS tidak lepas dari kerja keras para operator sekolah. Operator inilah yang telah berjuang dengan susah payah dan menguras tenaga untuk senantiasa memperbaharui data sekolah, sehingga sehingga data sekolah selalu terupdate. Mulai dari data pendidik, siswa hingga sarana dan prasarana.

Demikian pula dengan dana sertifikasi guru. Tanpa kinerja yang baik dari operator sekolah, tentu dana tersebut tidak akan bisa mengalir dengan lancar ke rekening guru. Tentu tanpa mengensampingkan syarat-syarat sertifikasi lainnya.  Tak jarang para guru yang sudah tersertifikasi menghargai perjuangan para operator sekolah, paling tidak dengan mentraktir makan bakso atau nasi goreng. hehehe.... seperti saya ini sekarang. Rekan-rekan guru selalu memberikan ucapan terimakasih kepada saya. Maklum masih pengabdian. Apakah di sekolah anda juga demikian? Saya anggap anda bisa diperhatikan dengan baik oleh rekan di sekolah anda.

Kini operator sekolah harus bekerja ekstra lagi. Dengan program PMP (Penjaminan Mutu Pendidikan) para operator sekolah harus berjuang keras mengerjakan segudanng kuisioner yang harus diinput di dalam aplikasi PMP.

Harapan saya semoga para operator sekolah sehat selalu. Yang terpenting adalah lakukan tugas dan pekerjaan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Karena pekerjaan adalah sebagian dari iman. Pekerjaan adalah ibadah untuk mengabdikan diri kita kepada sesama. Semoga sukses selalu dan selamat bekerja (penulis : Edi Suyoso)

0 Response to "Kesibukan Para Operator Sekolah Kini"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel