Keuntungan Dan Kerugian Halaman Rumah Yang Masih Berupa Tanah

Rumah adalah istana bagi sang pemiliknya. Ada pepatah yang mengatakan. Sejelek-jeleknya rumah sendiri masih lebih nyaman daripada rumah orang lain. Bagi kita yang berada pada ekonomi sederhana, menata rumah agar tampil lebih bagus tentu bukanlag perkara mudah. Dibutuhkan waktu dan biaya yang cukup besar untuk hal itu.

Bagian dari lungkungan rumah yang kadang tidak tersentuh oleh penataab adalah halaman rumah. Bagi anda yang tinggal di pedesaan, seperti saya ini. Halaman rumah kadang paling akhir mendapat sentuhan. Bahkan terkadang tidak sama sekali. Halaman rumah terkadang masih berupa tanah dan kerikil tajam yang kadang begitu tajam menusuk manakala kita berjalan tanpa alas kaki.

Ada beberapa keuntungan dan kerugian halaman rumah kita belum ditata. Yang saya maksudkan disini adalah dipaving dengan berbagai motiv. Berikut ini akan saya sampaikan beberapa keuntungan serta kerugiannya.

Keuntungan Halaman Rumah Yang Belum di Paving

Halaman rumah yang masih alami dengan hanya tanah saja dan belum dipaving yang ditunbuhi dengan berbagai tanaman disekelikingnya memberikan kesan alami. Kondisi ini kerap kita temukan di pedesaan. Halaman yang belum di paving akan memberikan kesejukan di siang hari. Panas matahari akan diserap oleh tanah. Sehingga pada siang hari udara tidak akan terasa begitu menyengat. 

Halaman yang belum dipaving akan memungkinkan penyerapan yang maksimal manakala musim hujan. Air akan mudah diserap tanah. Dan resiko kebanjiran peluangnya labih kecil. Walaupun hal ini bukanlah satu-satunya cara mengatasi banjir. Yang terpenting adalah drainase yang lancar. 

Kekurangan Halaman Rumah yang Masih Berupa Tanah atau Belum di Paving

Yang namanya hidup pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Termasuk halaman rumah anda yang belum di paving. Ketika musim panas menyerang dan anda kesulitan air maka dipastikan halaman rumah anda akan berdebu. Selain mengurahi keindahan rumah dan disekelilingnya karena debu juga bisa mempengaruhi kesehatan anda. 

Bila musim hujan melanda maka akan sebaliknya halaman akan becek. Apalagi bila ada genangan air. Wah akan tambah parah jadinya pemandangan rumah Anda. 

Bahkan bila Anda malas untuk membersihkan halaman dari rerumputan liar yang tumbuh di halaman otomatis nantinya halaman rumah Anda akan rimbun dengan rumput liar. 

Solusi Mengatasi Kondisi Demikian dengan Biaya yang Murah

Jangan khawatir bila kondisi halaman rumahnya Anda demikian. Yang Anda perlukan adalah kreativitas untuk menata halaman rumah. Cobalah Anda tanam rumput mutiara pada halaman Anda. Dengan seperti itu maka halaman Anda tidak akan kering dan juga tidak berdebu. Bila Anda memiliki sedikit modal kombinasikan antara rumput mutiara dengan paving. Anda bisa menanami rumput disisi paving sehingga akan terlihat begitu artistik halaman Anda. Sederhana dan mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba. 

0 Response to "Keuntungan Dan Kerugian Halaman Rumah Yang Masih Berupa Tanah"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel