Menciptakan Dapur Hidup di Pekarangan Rumah

Menciptakan dapur hidup di pekarangan rumah - mungkin Anda sudah akrab mendengar kata apotik hidup. Ya sebuah taman atau perkebunan yang dibuat khusus untuk menanam tanaman obat-obatan. Menciptakan apotik hidup memang tidak sulit. Cukup dengan menyediakan tempat di pekarangan Anda dan tekad yang kuat untuk menanam dan merawat tanamannya.

Dengan adanya apotik hidup maka Anda tidak akan kesulitan untuk membuat obat alternatif. Terinspirasi dari adanya apotik hidup, maka tidak mustahil bila kita menciptakan dapur hidup di pekarangan rumah.Dapur hidup merupakan kumpulan tanaman-tanaman yang dimanfaatkan sebagai bahan bumbu dapur dan ditanamkan dalam pekarangan rumah.

Menciptakan dapur hidup di pekarangan rumah bisa Anda mulai dengan menanam jenis bumbu yang sering Anda pakai. Sepeti bawang, cabai, wortel, kentang, kunyit, serai, dan berbagai jenis tanaman lainnya.

Media tanam dalam menciptakan dapur hidup di pekarangan rumah tidaklah sulit. Anda tinggal menggunakan polibag sebagai media tempat menanam tanaman. Siapkan tanah yang subur dan pupuk kandang. Seperti halnya menanam jenis tanaman lainnya, anda bisa melakukan hal yang sama kepada jenis tanaman dapur hidup. Bila anda memiliki sudut pekarangan yang kosong, anda bisa bercocok tanam disana. Memanfaatkan ruang kosong di pekarangan rumah sebagai dapur hidup akan memberikan keuntungan bagi anda.

Memperoleh tanaman yang akan dijadikan dapur hidup di pekarangan anda tidaklah sulit. Setiap hari anda pasti selalu membeli bumbu dapur dan berbagai jenis sayuran. Seperti, bawang, cabai, tomat, wortel, kentang, kunyit, lengkuas dan jenis lainya. Sisakan beberapa saja untuk ditanam di pekarangan rumah. Dengan membuat dapur hidup di pekarangan rumah, tentu bisa menghemat uang belanja anda untuk dapur. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencoba? Bila anda tertarik, jangan tunggu lama lagi. Segera lakukan dan siapa tahu hobi anda bisa mendatangkan penghasilan bagi anda.

Selamat Mencoba !!! (gnr)

0 Response to "Menciptakan Dapur Hidup di Pekarangan Rumah"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel