Menulis Memberikan Manfaat Yang Tidak Anda Bayangkan

Menulis memberikan manfaat  yang tidak anda bayangkan - Menulis, mendengar kata yang satu ini mungkin yang ada dibenak anda adalah sebuah aktivitas yang sulit. Merangkai kata menjadi sebuah kalimat dan mampu mengantarkan sebuah ide kepada pembaca terkadang dirasa tidak berjalan mulus oleh beberapa penulis pemula. Kalau benar demikian yang anda rasakan, berarti sama dengan saya. Saya pun bukanlah penulis ulung , saya hanya orang biasa yang ingin berbagi pengalaman dan ide melalui sebuah tulisan di blog yang saya sayangi ini.

Bila sat ini anda sedang memulai aktivitas menulis anda. Entah itu sebagai seorang penulis berbayar, penulis gratisan yang dengan rajin mengupdate tulisan anda di medsos. Menulis dan menulis adalah sebuah kegiatan yang menarik dan menyenangkan bila sudah dilakoni. Sebuah kutipan dari sumber seorang penulis yang namanya tidak ingin disebutkan bahwa, orang yang pintar tanpa pernah menulis maka ilmunya akan usang. Nah, jadi alangkah baiknya bila anda meluangkan waktu anda sejenak, atau ketika anda duduk sambil istirahat, cobalah anda mengambil laptop anda dan mulai mengetik apa yang terlintas di pikiran anda.

Bagi anda yang selalu menulis, saya yakin akan merasakan manfaat yang luar biasa dari kegiatannya tersebut. Berikut ini akan saya sampaikan manfaat menulis yang saya lakoni selama ini yang memberikan sebuah manfaat yang tidak saya pernah bayangkan sebelumnya, seperti :

1. Mampu melatih daya ingat 
Bila kita menginginkan kualitas dalam tulisan kita maka sebaiknya kita harus mencari bahan. Bahan yang kita bisa cara melalui membaca. Hasil yang kita baca harus kita ingat sehingga saat kita mulai menulis, kita bisa menuangkan apa yang kita baca. Menulis setiap hari maka akan menjadikan diri anda haus akan membaca. Dengan menulis maka anda melatih ingatan anda terhadap bacaan yang sudah anda baca. Nah, biar anda tidak terserang pikun, maka membaca dan menulislah.

2. Memperoleh banyak teman
Yang namanya sebuah hobi pastilah anda akan menemukan orang lain yang memiliki hobi yang sama dengan anda. Demikian halnya dengan menulis. Membentuk sebuah komunitas dari hobi menulis di jaman sekarang ini tidak begitu sulit. Anda bisa membentuk melalui media sosial. Facebook dan Google+ . Dua jejaring sosial tersebut yang paling umum digunakan untuk menjaring sebuah komunitas. Saya pun ikut dalam beberapa kelompok sesama penulis pemula. Darisana saya bisa belajar bagaimana cara menulis yang memberikan sebuah kebermanfaatan bagi pembaca. Termasuk anda sekarag ini, sudah berkenan membaca tulisan saya.

3. Menambah ilmu
Menulis bisa menambah ilmu? kalau anda bertanya seperti itu maka saya akan jawab jelas. Dengan berbagi tulisan maka tentu kita mencari sumber-sumber yang valid untuk mendukung tulisan kita. Ketika kita berusaha mencari sumber maka disanalah kita sudah menambah pengetahuan kita.

4. Menumbuhkan kegembiraan
Saat kita berhasil menulis dan memberikan mampu memikat pembaca untuk sekedar mau membaca tulisan kita, disana muncul sebuah kesenangan. Senang manakala tulisan yang kita bagikan di medsos selanjutnya dibagikan lagi oleh orang  lain bahkan mereka senantiasa menantikan tulisan kita. Wah, sunguh membanggakan sekali kalau demikian.

5. Menjadikan menulis sebagai sebuah penghasilan
Untuk yang satu ini saya belum mengalaminya. Karena saya belum pernah menjual tulisan saya. Tapi anda jangan khawatir, banyak para penulis yang mampu menjadikan tulisannya sebagai penghidupan. Menjual tulisan bisa anda lakukan di beberapa situs yang membutuhkan jasa penulis. Anda akan dibayar sesuai dengan kualitas tulisan dan panjang tulisan anda. Atau bila anda mampu, buat saja sebuah buku. Bisa saja anda membuat novel, komik, kumpula resep masakan, dan masih banyak lagi yang bisa anda buat.

Demikian manfaat lain dari menulis yang mungkin tidak anda bayangkan sebelumnya. Nah, bila anda sudah ada keinginan untuk menulis, maka lakukan segera dan jangan menunggu sampai mood muncul. Ambil laptop dan buka Ms.Word buat apa yang ada dibenak anda. Saya yakin anda akan mampu membuat sebuah karya yang tidak anda banyangkan sebelumnya.

Terimakasih atas kunjungan anda di RIYANPEDIA.com semoga senantiasa menantikan artikel menarik kami salanjutnya. Wasalam !!!

3 Responses to "Menulis Memberikan Manfaat Yang Tidak Anda Bayangkan"

  1. Setuju mas, menulis juga memberi manfaat buat orang lain.artikel yg kita tulis bisa menjadi Sumber informasi yg dibaca oleh banyak orang. Apalagi di jaman sekarang orang cenderung mencari segala informasi lwt internet. Dunia blogging tentunya akan sangat membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih mas Teguh Wahyono. Mari kita berbagi lewat tulisan. Masih atas kunjungannya

      Hapus
  2. Iya mas jadi inget guru saya dulu pernah bilang begini... " Semua orang tidak dilahirkan untuk jadi penulis, tapi semua orang pasti bisa menulis apa yang ingin mereka tulis"..
    Sampe sekrang deh akhirnya aku jadi hobi nulis..."eh ngetik deh"

    BalasHapus

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel