Sikap yang Harus Ditanamkan Dalam Diri Ketika Memulai Sebuah Usaha

Sikap yang harus ditanamkan dalam diri ketika memulai sebuah usaha - Yang namanya memulai sesuatu hal pasti muncul berbagai kendala. Termasuk dalam pikiran kita sendiri. Sebelum memulai kita pasti selalu memikirkan hal-hal yang bisa menjadi kendala usaha yang kita mulai. Atau bisa juga kita terlalu memikirkan hasil yang akan kita capai nantinya. Apapun itu semua sah-sah aja karena semua orang memang selalu berpikir demikian. Cuma bedanya adalah kebulatan tekad kita untuk memulai usaha tersebut.

Kadang diantara kita selalu berpikir ingin menjadi cepat kaya dan tidak memperharikan prosesnya. Pemikiran inilah yang kadang dimanfaatkan oleh orang yang ingin mencari keuntungan dari kondisi kita. Seperti usaha MLM misalnya, anda bisa lihat mungkin ada berbagai jenis usaha MLM yang berbentuk berbagai macam produk.

Ada beberapa sikap yang harus kita tanamkan dalam diri kita memulai sebuah usaha, diantaranya :

1. Jangan berpikir cepat kaya
Yang namanya hidup pastilah selalu dimulai dari yang namanya sebuah proses. Mie istan yang katanya instan tetap saja membutuhkan proses untuk bisa tersaji menjadi makanan diatas meja makan kita. Nah demikjan pula dengam usaha yang baru anda rintis, pastlah usaha tersebut akan berkembang secara perlahan seiring lamanya waktu.

2. Gencar melakukan promo di berbagai media
Sebuah usaha yang baru tentunya harus disampaikan ke luar agar orang lain mengetahuinya. Kini banyak media yang bisa anda gunakan sebagai tempat untuk memperkenalkan usaha anda. Yang mudah dan murah anda bisa mengunakan sosmed sebagai alternatif beriklan.

3. Jangan menyerah ketika usaha belum berkembang
Inilah yang paling sering membuat sebuah usaha kandas. Tidak tegar menghadapi cobaan merupakan satu sikap yang harus kita buang jauh manakala memulai sebuah usaha. Cobalah untuk selalu tegar dan tetap berusaha ketika semua cobaan dan rintangan menerpa diri anda. Persiapkan secara matang segala kemungkinan yang terjadi. Ingat tidak ada yang instan di muka bumi ini.

4. Berani mengambil resiko
Tidak ada sebuah keputusan yang tidak beresiko. Pun demikian tidak ada keputusan yang bisa nantinya memberikan hasil yang sangat menggembirakan. Intinya selalu ada dua hal yang akan anda peroleh bila mengambil sebuah keputusan yang baru. Maka jangan takut untuk mengambil sebuah resiko yang nantinya terjadi dari keputusan anda tersebut.

Sehabat RIYANPEDIA yang saya banggakan. Usaha adalah jalam bagi kita untuk menyambung mimpi dan kehidupan kita. Niat yang baik pasti akan mendatangkan hasil yang baik pula. Tetap tabah dan penuh semangat dalam menjalankan usaha anda saat ini. Harapan kami semoga sukses dan semoga artikel ini bisa mengispirasi anda. Wasalam !!!

0 Response to "Sikap yang Harus Ditanamkan Dalam Diri Ketika Memulai Sebuah Usaha"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel