Tampilan Baru Website BOS Kemdikbud Beserta Perubahannya

Tampilan baru website BOS Kemdikbud beserta perubahannya - Buat anda yang bertugas sebagai bendahara BOS di sekolahnya masing-masing, pasti sudah tidak asing lagi dengan alamat situs http://bos.kemdikbud.go.id . Situs milik kemdikbud ini merupakan website yang diperuntukkan bagi para pengelola BOS mulai dari jenjang SD, SMP, hingga SMA/SMK. Pelaporan BOS yang dilakukan bendahara BOS di sekolah, tidak hanya dilakukan secara manual dengan menyetor hasil print out pertanggung jawaban realisasi dana BOS. Tetapi melalui website yang beralamat di bos.kemdikbud.go.id, pelaporan penggunaan dana BOS juga dilakukan secara online.

Pada tahun 2015 situs milik kemdikbud ini memang sedikit sulit untuk diakses oleh para bendahara. Kondisi ini tentu membuat para bendahara sedikit resah, sebab laporan yang akan di setor ke Dinas kabupaten setempat juga melampirkan bukti pelaporan onine. Kesulitan ini mungkin disebabkan karena masalah jaringan operator, atau bisa juga karena saking banyaknya user yang mengakses situs tersebut.

Kini website BOS Kemdikbud memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Setelah pada awal triwulan di tahun 2016, penulis lihat masih memiliki tampilan sederhana. Seperti tahun sebelumnya. Namun, kini sudah mengalami perubahan yang cukup pesat. Berikut ini akan saya coba menyampaikan sedikit perubahan yang terjadi pada situs BOS Kemdikbud yang sering diakses oleh para bendahara sekolah.


Seperti yang anda lihat dari gambar diatas, nampak tampilan website BOS Kemdikbud kini lebih sederhana dan mudah untuk dimengerti. Untuk login anda tinggal mengklik tombol login pada bagian bawah dari situs tersebut.

Kelebihan lain lagi pada tampilan website BOS Kemdikbud sekarang adalah bisa mengetahui informasi tentang BOS dan fungsinya dalam kegiatan sekolah. Kawan-kawan juga akan disuguhkan informasi tentang penggunaan dana BOS dan larangannya. Penggunaan dan larangan dana BOS disajikan secara lengkap mulai dari jenjang SD hingga SMA/SMK tentunya dengan ikon-ikon yang sangat menarik dan mudah dipahami.

Bagi anda yang sudah melaporkan dana BOS Triwualan I dan II tahun 2016 mungkin sudah mengetahui betul bahwa pasword login sekarang yang digunakan untuk membuka akun BOS Kemdikbud yaitu menggunakan user dan pasword Dapodik. Jadi, bila anda sebagai bendahara dan bukan sebagai operator, maka mintalah informasi pada operator sekolah anda, user dan pasword Dapodik, sehingga anda mudah ketika melaporkan realisasi dana BOS nantinya.

Demikian artikel sederhana yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat !

0 Response to "Tampilan Baru Website BOS Kemdikbud Beserta Perubahannya"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel