Tetikus yang Kini Terlupakan

Mungkin ketika Anda memperhatikan gambar pada postingan artikel saya kali ini terpikir oleh Anda tentang seekor binatang mamalia kecil yang bernama tikus. Tetapi, saya yakin bagi Anda yang sudah terbiasa dengan dunia komputer tentu tahu maksud saya.

Ya tetikus dalam dunia komputer lebih pasih dikenal dengan nama mouse. Tetikus saya ambil dari isttilah bahasa Indonesia untuk sebutan mouse. Bagi teman-teman yang kesehariannya berada di depan komputer kehilangan alat ini akan sulit sekali untuk berkomunikasi dengan komputernya. Seperti orang dungu saja jadinya.

Tetikus atau lebih dikenal dengan nama mouse kini semakin moderen saja. Kalau Anda masih ingat jaman dulu. Tetikus atau mouse ada bola kecil dibawahnya. Tidak jarang kita sering menggulir- gulirkan bola tersebut. Pasti Anda masih ingat bukan?

Semakin maju mouse tidak lagi menggunakan bola kecil dibawahnya sebagai sensor untuk bisa menunjukkan menu pada tampilan komputer. Sebenarnya saya pun hingga kini belum profesional dalam hal komputer. Hanya sebagai pengguna yang bijak saja.

Kini mouse atau tetikus sudah tidak pakai ekor lagi alias kabel. Ya muose optik yang sangat praktis dan mudah dibawa serta digunakan. Inilah alasan saya mengganti tetikus yang biasa saya gunakan. Menggunakan mouse wifi sangat mudah. Satu lagi tidak ribet. Dengan tiada kabel yang digunakan memberikan kemudahan dalam menggunakannya. Terutama ketika anda akan menayangkan tayangan slide presentasi di kelas. Dengan menggunakan mouse wifi anda bisa menjelaskan dengan penuh percaya diri karena anda tidak harus duduk terpaku di meja sambil mengoperasikan tayangan slide.

Kini mouse optik yang masih menggunakan kabel, sudah mulai saya tinggalkan dan beralih menggunakan mouse wifi. Alhasil saya semakin percaya dirinya saat mengajar di sekolah. Karena sekolah sudah dilengkapi dengan LCD Projector.

Demikian teman - teman tulisan saya ini. Mohon maaf kalau tulisan ini terkesan tidak arti karena memang tulisan ini dibuat hanya untuk menyalurkan hobi menulis. Nantikan artikel yang lebih menarik lagi hanya di RIYANPEDIA. Wasalam !!!

0 Response to "Tetikus yang Kini Terlupakan"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel