-->

10 Jurusan Yang Bisa Dipilih Para Pelajar Untuk Karier Masa Depan

10 jurusan yang bisa dipilih para pelajar untuk karier masa depan - Perkembangan dunia kerja dimasa ini membuat para pelajar harus pintar dalam memilih jurusan yang nantinya akan mengantarkan diri mereka ke dalam dunia kerja.

Pentingnya siswa menentukan bakat dan minatnya sejak dini dalam memilih jurusan dimasa depan akan lebih memaksimalkan kemampuan yang dimiliki untuk bisa terjun langsung ke dunia kerja.

Tentunya ada beragam jurusan serta keahlian yang bisa pelajar geluti. Dengan beragamnya pilihan tersebut mungkin beberapa diantara para pelajar sedikit bingung.

Namun para sobat harus lebih jeli melirik jursan apa yang nantinya akan lebih memperoleh peluang untuk cepat diterima dalam dunia kerja.

Nah, kali ini saya akan berbagai sedikit pilihan jurusan yang bisa para pelajar pilih untuk perkembangan karier di masa depan.

Apa saja itu?

Oke langsung saja, cekidot !

1. Bisnis dan Akutansi


Perkembangan dunia bisnis di masa depan akan semakin bersaing. Tentu para pelaku-pelaku bisnis membutuhkan tenaga yang kompeten di bidangnya.

Mengambil jurusan bisnis dan akutansi sangat akan memberikan peluang bagi anda untuk menjadi tenaga akunting yang profesional dan pebisnis yang handal.

Karir yang dapat diraih melalui jurusan ini adalah akuntan, manejer, auditor, dan masih banyak lagi.


2. Kuliner serta Perhotelan


Bagi pelajar yang doyan dengan masak-memasak, mengapa tidak anda menekuni hobi tersebut saja dengan maksimal.

Mengambil jurusan kuliner tentu akan memberikan kemampuan untuk mengembangkan potensi memasak yang anda miliki. Apalagi sekarang ini perkembangan pariwisata semakin tumbuh dengan baik.

Tentunya kuliner dengan wisata tidak bisa dipisahkan. Demikian pula dengan perhotelan, banyaknya hotel-hotel yang berkembang sekarang ini, tentu akan membutuhkan tenaga kerja yang profesional.

Apalagi Indonesia adalah salah satu negara dengan beragam budaya yang dimiliki menjadi salah satu pilihan destinasti wisata yang tiap tahun makin meningkat.


3. Teknik dan Arsitektur


Jurusan ini memang sangat menjanjikan dengan tingginya standar gaji yang akan didapatkan ketika paraf lulusan jurusan ini bekerja. Karir yang dapat diraih para lulusan jurusan ini adalah arsitek, industrial engineer, industrial designer, dan insinyur.

4. Seni dan Animasi


Perkembangan teknologi  semakin pesat dan bertambah dengan cepat.  Teknologi kini juga sudah masuk merambah dunia seni

Jurusan seni bisa anda ambil  sebagai pilihan karier masa depan. Banyak bidang seni yang ada. Salah satunya adalah seni animasi.

Animasi sekarang ini sudah sangat mendunia. Dengan animasi anda bisa memperoleh penawaran iklan, film, atau bisa juga media pembelajaran bagi sekolah-sekolah. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menekuninya?

5. Perancang Busana


Mungkin jurusan yang satu ini jarang dilirik oleh kaum adam. Walaupun dalam kenyatannya banyak kita temukan ada jutaan perancang busana dari kaum adam.

Jurusan ini nantinya akan berkolaborasi dengan jurusan yang lain dalam dunia kerja. Fotografer misalnya, kini banyak bisnis-bisnis praweding yang menjadi satu kesatuan dengan dunia busana.

Sehingga bila anda menekuni hobi ini dengan baik, peluang karier yang sangat menjanjikan bisa anda raih di masa depan.

6. Pendidikan


Jenis jurusan yang satu ini perlu proses yang tidak singkat. Pendidikan merupakan jurusan yang sangat menjanjikan bagi karier anda di masa depan.

Bayangkan saja luas wilayah Indonesia yang begitu luasnya dengan jumlah sekolah yang tersebar dari sabang sampai merauke.

Menjadi seorang pendidik bisa memberikan anda peluang pekerjaan yang sangat baik. Setiap tahunnya negera ini memerlukan banyak guru. Jadi, kalau anda ingin menjadi seorang pendidik, maka perguruan tinggi pendidik dan tenaga pendidikan yang harus anda cari.


7. Jurusan Multimedia

Bila sobat memilih jurusan yang satu ini, maka nantinya sobat akan lebih banyak mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan pengembanagn web, pengembangan multimedia, pengembangan permainan, hingga tentang produksi sinema dan industri media.

Di era sekarang ini, multimedia sangat berkembang dengan pesat. Jadi dengan menekuni jurusan yang satu ini memberikan peluang anda untuk masuk ke rumah produksi


8. Kebidanan, Keperawatan


Kebidanan dan keperawatan merupakan jurusan yang banyak diminati oleh wanita. Beberapa orang menjadikan jurusan ini alternatif kedua setelah kedokteran. Lulusan jurusan ini biasanya akan bekerja di rumah sakit, klinik, asuransi kesehatan, dan sebagainya.


9. Ilmu Hukum


Ilmu hukum merupakan jurusan yang paling banyak diminati oleh lulusan ilmu sosial. Ilmu hukum adalah mata pelajaran yang berpusat pada praktek hukum. Ilmu Hukum mencakup bidang yang luas meliputi hak asasi manusia, hukum kepemilikan hingga hukum perdagangan. Hukum mengatur ketertiban hidup bermasyarakat dengan memberikan peraturan jelas mengenai apa yang boleh atau tidak boleh dilakukan. Jika nada benar-benar mahir dalam bidang ini maka Anda akan dibayar mahal atas pekerjaan Anda.


10. Psikologi


Psikologi merupakan disiplin ilmu yang mempelajari entang perilaku mental berdasarkan penelitian ilmiah dan pola umum. Jurusan ini juga meneliti alur pemikiran dan alasan dibalik tindakan kita. Teori dan informasi psikologi seringkali digunakan untuk menyelesaikan masalah dalam serangkaian aktivitas manusia yang luas. Lulusan bidang ini biasanya bekerja di bidang konseling, psikologis klinis, atau psikologis perusahaan. Jurusan ini menjanjikan jenjang karir yang bagus baik pada sektor pemerintahan ataupun sektor swasta. Lulusan bidang ini banyak dibutuhkan di perusahaan-perusahaan khususnya di bidang penerimaan pegawai atau tes wawancara psikolog.

0 Response to "10 Jurusan Yang Bisa Dipilih Para Pelajar Untuk Karier Masa Depan"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel