Cari Tahu Apa Perbedaan Kebun dengan Ladang Langsung ke konten utama

Cari Tahu Apa Perbedaan Kebun dengan Ladang

Cari tahu apa perbedaan kebun dan ladang -Selamat berjumpa kembali kawan pembelajar dimanapun anda berada saat ini. Senang sekali anda berkunjung kembali ke blog guru pembelajar RIYANPEDIA.com

Postingan saya kali ini adalah tentang informasi perbedaan kebun dan ladang. Saya rasa kedua kata tersebut sudah akrab di telinga kawan pembelajar semua.

Kebun mungkin sudah sering anda kenal. Bahkan mungkin anda sendiri saat ini sedang berkebun di lingkungan tempat tinggal anda.

Nah, tahu kah kawan pembelajar semua, apa sih perbedaan kebun dan ladang?

Kebun dan ladang sebenarnya beda tipis kawan. Kebun menurut kamus besar bahasa Indonesia disebutkan bawah  sebidang tanah yang ditanami pohon musiman (buah-buahan dan sebagainya)

Jadi, kalau kawan sedang menanam tanaman mangga, rambutan atau durian di sebidang tanah, berarti anda sedang berkebun. Tidak salah kalau orang bilang memiliki kebun durian, kebun mangga, atau kebun rambutan. Nah, sekarang tahu kan kawan, bahwa sebidang tanah yang kawan tanami tanaman musiman akan menjadi kebun dan bukan ladang.

Lalu ladang itu apa kawan?

Ladang menurut kamus besar bahasa Indonesia adalah tanah yang diusahakan dan ditanami (ubi, jagung, dan sebagainya) dengan tidak diairi dalam masa panen.

Nah. kalau kawan mau berladang jadi tanamilah dengan tanaman dengan umur tanaman yang tidak terlalu lama. Ubi-ubian, jagung, terong, singkong, merupakan beberapa contoh tanaman jenis ladang.

Nah, apakah kini kawan semua sudah jelas akan perbedaan kebun dengan ladang?

Demikian artikel sederhana yang bisa kami bagikan kali ini, nantikan artikel menarik berikutnya. Wasalam !!!

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar