Gagasan Baru, Guru Harus Berada 8 Jam di Sekolah

Gagasan baru, guru harus berada 8 jam di sekolah- Sembari membaca berita online, saya pun membuka-buka beberapa situs online. Dan kala itu saya pun sedikit tergugah untuk membaca sebuah berita yang dimuat dalam media online Metrotvnews.com (15/10/16)  

Dalam ulasan berita tersebut disampaikan dengan judul " Mendikbud Gagas Guru Harus 8 Jam di Sekolah "

Dengan memberikan jam yang lebih lama di sekolah, maka guru diharapkan mampu mengemban tugasnya secara profesional. Terutama dalam pendidikan dan pembinaan siswa.

Mendikbud mengatakan profesionalitas guru salah satunya diukur melalui waktu kerja. "Kalau guru baru 1 atau 2 jam sudah pulang, ya tidak profesional namanya. Apalagi kalau sengaja  dicepatkan untuk les, yang membuka les dia sendiri. Itu tidak profesional," urainya seperti yang dilangsir dari Metronews.com

Delapan jam berada di sekolah, bukanlah guru hanya mengajar semata. Namun, kegiatan seperti pengawasan, pembinaan, dan ekstrakurikuler diberikan selama jam di sekolah.

Gagasan guru berada 8 jam di sekolah merupakan sebuah gagasan mengingat guru yang sudah tersertifikasi sudah memperoleh tunjangan yang cukup besar. Disampaikan pula bahwa, uang yang diterima guru berasal dari rakyat, jadi sudah seharusnya guru juga memberikan yang terbaik untuk rakyat.

Kesimpulan :
Sebagai guru yang profesional, sudah semestinya guru melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Jangan amanat yang sudah diperoleh dengan sulit ini kita siasiakan.

Kita sebagai abdi negara sudah sewajarnya melaksanakan apapun yang menjadi program pemerintah. Namun, yang paling penting dari semua itu, harus diupayakan bagaimana pemerintah memperhatikan kesehatan guru dan siswa juga, jangan sampai karena porsir waktu yang cukup padat, malah menurunkan kesehatan guru dan siwa.

Jadi, harapan saya semoga pendidikan Indonesia semakin maju.

0 Response to "Gagasan Baru, Guru Harus Berada 8 Jam di Sekolah"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel