Jarak Aman Menonton Televisi Untuk Kesehatan Mata

Jarak aman menonton televisi untuk kesehatan mata - Menonton televisi merupakan sebuah aktivitas rutin yang hampir dilakukan di setiap keluarga. Bahkan bila kita melakukan survey di setiap rumah, bisa dipastikan memiliki sebuah pesawat televisi. 

Seiring dengan perkembangan teknologi sekarang ini, televisi yang hadir di masyarakat tidak lagi seperti jaman dulu. Dimana televisi hanya menyajikan dua pilihan warna. Hitam dan putih. Kini televisi hadir dengan kemampuan dan resolusi warna yang jauh lebih baik, bahkan gambar yang ditayangkan terkesan nyata. 

Menonton televisi menjadi sebuah kegiatan yang mudah dan menyenangkan dalam mencari informasi. Sehingga menonton televisi lebih banyak dilakukan ketimbang membaca buku. Apalagi sekarang ini dengan hadirnya beragam ukuran televisi serta kemampuan home teater menghadirkan kenyamanan dan sensasi tersendiri di ruang keluarga. 

Terkadang setiap keluarga kurang memperhatikan jarak dalam menonton televisi. Bahkan ada yang memiliki televisi dengan ukuran yang sangat besar, dengan luas ruang tamu yang begitu kecil.

Hal ini akan sangat berakibat buruk bagi mata ketika menonton televisi. Perlu diketahui jarak aman dalam menonton televisi sehingga tidak menimbulkan keburukan bagi penglihatan. Jangan sampai anak-anak kita yang masih kecil sudah mengalami gangguan penglihatan mata, seperti mata minus. 

Berikut ini akan saya berikan jarak aman dalam menonton televisi sehingga tidak akan menimbulkan gangguan bagi penglihatan anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Jarak aman menonton televisi ditentukan oleh ukuran inchi layar televisi anda. Semakin besar ukuran televisi tersebut tentunya, jarak anda dengan televisi ketika menonton harus lebih jauh lagi. Selengkapnya berikut ini :

1. 14 inchi = 1,78 meter
2. 17 inchi = 2,16 meter
3. 20 inchi = 2,54 meter
4. 21 inchi = 2,67 meter
5. 29 inchi = 3,67 meter
6. 32 inchi = 4,07 meter
7. 50 inchi = 6,35 meter

Nah, dengan melihat keterangan tersebut anda pasti akan mengubah jarak menonton televisi di ruang tamu atau di kamar anda.

Hal yang perlu dihindari pula dalam menonton televisi jangan sampai menonton televisi seperti anda di bioskop, sambil mematikan lampu atau dengan kondisi lampu dimatikan.

Efek pancaran cahaya televisi berbeda ketika anda menonon film di bioskop. Jadi, cobalah dari sekarang mengatur jarak aman anda dalam menonton televisi sehingga tidak akan menimbulkan efek yang berbahaya bagi diri kita.

Demikian informasi sederhana yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bisa memberikan manfaat. Wasalam !!

0 Response to "Jarak Aman Menonton Televisi Untuk Kesehatan Mata"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel