Masih Bingung Mau Menulis Apa? Lakukan Saja Hal Ini

Masih bingung mau menulis apa, lakukan saja hal ini - Menulis bagi beberapa kalangan mungkin bukan sebuah aktivitas yang menyenangkan. Karena mesti mengeluarkan isi pikiran anda. Isi pikiran diperas agar mampu mengeluarkan ide yang dituangkan ke dalam tulisan. 

Menulis bagi beberapa kalangan seperti seorang blogger misalnya, kadang menulis menjadi sesuatu yang kurang bila tidak sempat menelorkan sebuah tulisan di dalam website yang disayangi. Menghiasinya dengan beragam artikel sungguh merupakan sebuah kepuasan yang tak terkira. Bahkan tidak jarang pemilik website yang sudah ternama, sampai membeli artikel untuk menambah semarak di lapak blog mereka. 

Bagi pemilik website, tiada hari tanpa menulis. Itulah yang selalu saya tanamkan dalam rutinitas sebagai penulis pemula yang saya jalani sekarang.  Tidak masalah bila dikatakan kurang profesional dalam membuat artikel, tidak masalah pula jika dikatakan artikel yang kita buat tanpa kualitas alias tidak menjangkau pengunjung. Paling tidak ada yang senang dengan tulisan kita, siapa lagi kalau bukan kita sendiri yang menjadi pengunjung setia di website kita sendiri. 

Tidak jarang para penulis pemula sering kehabisan ide dan bahan yang akan ditulis. Semua itu tentu ada alasan yang menyebabkan kemandegan artikel yang dipublikasikan dalam website. Bila ini terjadi, website anda akan menjadi sebuah warung yang dipenuhi dengan dagangan yang kadaluarsa/ basi . Apakah anda tidak merasa kasian dengan warung online anda demikian? Mohon maaf bila website saya ibaratkan seperti sebuah warung. Alasan saya memang karena website menyediakan artikel yang menjadi dagangannya.

Kebingungan dalam menulis artikel di sebuah situs tentu akan sangat membuat resah bagi pemilik situs, demikian pula bagi para pembaca yang senantiasa akan menantikan tulisan bermanfaat dari anda.

Bila masih saja mengalami kebingungan dalam menulis, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan diantaranya :

1. Buat pikiran anda untuk tenang
Pikiran yang tenang tentu akan memberikan kesegaran bagi anda. Kesegaran dalam pikiran akan memudahkan untuk menuangkan ide yang ada di dalamnya. Nah, menulis merupakan sebuah aktivitas yang membutuhkan ketenangan pikiran yang segar. Jadi, ketika pikiran anda kalut, maka dipastikan kesulitan dalam menulis.

2. Lakukan menulis dimana saja, yang penting nyaman bagi anda
untuk selalu menjadikan diri anda sebagai seorang penulis pemula yang produktif, maka cobalah untuk memanfaatkan waktu dan suasana untuk senantiasa menulis. Anda bisa menulis ketika sambil menunggu saudara yang di bandara, bisa juga sambil naik angkot, bisa juga menulis sambil meningmati suasana pantai. Jadi, isi waktu luang anda dengan menulis.

3. Tulis apa yang anda alami, apa yang anda baca , dan apa yang ada disekeliling anda.
Ini adalah cara bagi penulis pemula untuk mendapatkan ide dalam menulis. Menulis apa yang anda alami tentu akan sangat mudah dan nyaman. Karena semua itu sudah ada dibenak anda.

Disamping itu pula, menulis akan terasa mudah bila anda menuliskan hal-hal yang anda ketahui, kuasai dan pahami. Semua itu bisa anda peroleh dari lingkungan sekeliling anda.

Nah, buat sobat para penulis pemula cobalah merekam semua kejadian di sekeliling anda dan tuangkan semua itu dalam tulisan.


0 Response to "Masih Bingung Mau Menulis Apa? Lakukan Saja Hal Ini"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel