Seluruh Sekolah di Indonesia Sudah Menerapkan Full Day School Hingga Akhir 2020

Full Day Shcool yang dicanangkan oleh pemerintah akan terus berlanjut. Pemerintah melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan terus tetap diberlakukan.

Pemerintah akan melasanakan Full day school secara bertahap untuk seluruh sekolah di Indonesia. Hingga saat ini sudah ada sekitar 500 sekolah yang sudah siap menjadi percontohan full day school. 

Berdasarkan informasi yang RIYANPEDIA langsir dari Republika.com (03 Oktober 2016) disampaikan bahwa pemerintah saat ini sudah mempersiapkan perangkat program, seperti naskah akademik, pola pelaksanaan dan petunjuk pelaksanaan full day school.

Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy juga menyampaikan bahwa ada beberapa kabupaten seperti Bantaeng dan Kabupaten Siak yang telah menyatakan siap menjadi sekolah percontohan program full day school. 

Banyaknya sekolah yang akan menerapkan full day school akan bertambah setiap tahunnya. Di tahun 2017, sekolah penyelenggara akan ditambah sebanyak 1.200 sekolah. Pada 2018, ada 3.000 sekolah yang direncanakan menjalankan program full day school. Muhadjir berharap, hingga akhir 2020 seluruh sekolah di Indonesia sudah menerapkan full day school.

Sekolah yang menjadi percontohan dilakukan secara merata. Ada beberapa kategori yang akan digunakan misalnya, wilayah barat timur, sekolah yang sudah menjalankan program penguatan karakter, yang belum sama sekali.

Demikian informasi tentang pelaksanaan full day school yang dapat dibagikan kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa nantikan informasi menarik lainnya. Wasalam !!!

0 Response to "Seluruh Sekolah di Indonesia Sudah Menerapkan Full Day School Hingga Akhir 2020"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel