Usaha Untuk Menumbuhkan Semangat Menulis Langsung ke konten utama

Usaha Untuk Menumbuhkan Semangat Menulis

Usaha untuk menumbuhkan semangat menulis - Menulis merupakan sebuah kegiatan menuangkan ide, pendapat, dan pandangan tentang sesuatu yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Banyak orang yang memiliki banyak ide namun tidak bisa menuangkannya ke dalam bentuk kalimat yang terangkai menjadi untaian gagasan.

Kesulitan tersebut terkadang membuat penulis pemula menjadi enggan untuk menulis kembali. Seperti saya ini, kadang semangat menulis turun drastis bak hujan deras yang turun dari langit.

Menumbuhkan semangat menulis penting untuk dilakukan. Apalagi bagi kalangan yang aktif dalam dunia penulisan di media blog atau website. Bila tidak ada semangat anda untuk merangkai kata dan mempublikasikannya, maka situs anda akan menjadi sepi pengunjung. Alhasil semakin terpuruklah situs anda. Ibarat toko yang sudah tidak jualan lagi, penuh dengan sarang laba-laba dan kusam.

Turunnya semangat menulis karena kita sering memikirkan apa yang akan ditulis. Padahal ada kata pepatah, bahwa tidak semua orang berbakat menjadi seorang penulis, namun semua orang pasti bisa menuliskan apa yang ada dipikirannya. Dengan catatan orang tersebut tidak buta huruf.


Itulah yang sering saya jadikan penyemangat dalam dunia blogging yang saya geluti sekarang ini. Menulis banyak memberikan saya kebebasan untuk menuangkan ide dan pengalaman yang saya alami dalam bentuk tulisan.

Jangan berpikir apakah nanti ada yang membaca atau tidak. Yang terpenting anda bisa membuat ide yang ada di dalam pikiran anda menjadi sebuah karya tulis.

Meskipun nantinya tidak anda pengunjung sampai ribuan orang, atau pembaca yang sampai menantikan tulisan anda. Tapi percayalah, ada satu orang yang akan senantiasa membaca karya anda. Siapa? ya jelas anda sendiri.

Menumbuhkan semangat menulis bisa anda lakukan dengan membaca profil penulis website yang sudah sukses di dunia internet. Melihat bagaimana perjalanan mereka hingga seperti sekarang tentunya tidak mudah.

Bila anda sudah tahu bahwa semua ini adalah proses, maka janganlah memiliki rasa malas untuk menulis. Sehari buatlah sebuah tulisan. Entah itu bertema sosial, hobi, hiburan, gaya hidup dan peristiwa di sekitar Anda.

Dengan memperhatikan hal tersebut dan mengangkatnya menjadi sebuah karya tulis, maka Anda tidak akan kebingungan mencari ide menulis.

Bila semangat menulis Anda sedang lesunya, Anda bisa melakukan Googling atau berselancar di dunia Maya.

Mengunjungi situs situs lain tentu akan memberikan ide segar bagi tulisan Anda selanjutnya. Saya kerap melakukan itu untuk menambah semangat menulis kembali.

Semangat menulis harus senantiasa terjaga bagi Anda yang berkecimpung di dunia bloging. Jangan sampai situs yang anda kelola malah mangkram tak bergerak.

Situs ibarat warung makan atau kedai kopi bagi saya. Bila saya akan menjual kopi, maka saya pun menghiasi warung saya dengan jajanan teman minum kopi.

Dengan begitu pelanggan akan betah minum kopi di warung saya.

Kaitan dengan pengelola situs adalah, konten yang utama harus Anda perbaharui. Konten dalam sebuah situs adalah tulisan itu sendiri.

Bila situs minim tulisan bagaimana pengunjung akan betah untuk membeli kopi si warung Anda.

Jadi, hanya dengan semangat menuliskan situs Anda akan semakin berkembang. Dengan semangat menulis pula anda akan mampu membuat sesuatu yang lebih.

Selamat menulis dan jangan lupa nantikan tulisan menarik lainnya.

Bila sobat ingin menjadi bagian dari kami, dan ingin ikut menulis di situs ini. Dengan senang hati kami memberikan kesempatan bagi Anda untuk ikut ambil bagian dalam memberikan konten.

Tulisan Anda akan kami muat disini. Tulisan apapun yang penting tidak mengandung unsur sara, kekerasan, dan hal negatif.

Bila Anda berminat silahkan hubungi kontak kami. Selamat menulis dan wasam.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar