Benda di Restoran yang Bisa Menjadi Sarang Kuman dan Bakteri Paling Banyak

Benda di restoran yang bisa menjadi sarang kuman dan bakteri paling banyak - Mungkin bagi anda yang memiliki isi dompet sedikit lebih pernah menyempatkan diri untuk makan di restoran atau paling tidak di rumah makan. 

Tentu makan di restoran atau rumah makan tidak sama dengan anda makan di kaki lima. Mulai dari suasana serta menu yang ditawarkan sangat menggiurkan. Walaupun terkadang menu makanan kaki lima tidak kalah pula dengan di restoran.

Bagi sebagian kalangan makan di restoran atau rumah makan akan jauh lebih higienis bila dibandingkan dengan di pinggir jalan. 

Mungkin hal itu didasari karena suasana rumah makan atau restoran yang terlihat lebih bersih. Apalagi ditambah tatanan pengaturan dekorasi tempat yang begitu rapi ditambah dengan iringan musik, wah tambah adem banget deh pas makan nanti.

Namun, tanpa kita sadari sebenarnya ada beberapa benda di rumah makan atau restoran yang berpeluang menjadi sarang kuman.
Saos, sambel dan kecap gratis  sepuasnya di rumah makan

Tentunya ini akan sangat berbahaya bagi anda kalau nantinya bisa masuk dalam tubuh kita. Kita patut waspada dan senantiasa memperhatikan dengan betul kebersihan, agar terhindar dari yang namanya kuman atau bakteri.

Berikut adalah beberapa benda di restoran yang bisa menjadi sarang kuman dan bakteri paling banyak :


1. Daftar menu makanan


Daftar menu makanan adalah benda yang paling sering di jamah oleh semua orang yang berkunjung ke restoran.

Tentu bisa anda bayangkan berapa banyak kuman yang bisa menempel pada tempat tersebut. Maka dari itu penting bagi anda untuk mencuci tangan sebelum anda makan, sehingga kehegienisan makanan yang akan anda konsumsi tidak akan terkontaminasi.


2. Wastafel 

Mungkin anda akan berpikir bagaimana mungkin keran tempat mencuci tangan bisa menjadi sarang kuman, padahal merupakan tempat untuk bersih-bersih.

Kawan, keran wastafel tentu sering disentuh oleh banyak tangan. Tentu kebersihan benda ini sangat rentan sekali terkena kuman.

Nah, jika kawan mau mencuci tangan usahakan untuk menyirami kerannya terlebih dahulu dengan air sehingga tangan kawan tidak terkontaminasi oleh kuman.

3. Kursi dan meja


Meja dan kursi di restoran atau tempat makan merupakan tempat yang mudah menjadi sarang dari kuman.

Setelah tamu sebelumnya memakai kursi dan meja tersebut, kada pelayan rumah makan atau restoran membersihkannya sekedar saja untuk menyapukan sisa makanan.

4. Botol kecap dan saos


Buat anda yang sering makan di rumah makan atau restoran, pasti pernah menyentuh benda yang satu ini dan menambahkan isinya pada makanan yang akan dikonsumsi.

Benda ini juga merupakan benda yang paling laris di pegang oleh semua pengunjung.

Beberapa restoran menyediakan saus dalam bentuk botol di meja makan. Namun, sayangnya botol ini tidak pernah dibersihkan atau dicuci  dengan semprotan antibiotik. Hal ini dilakukan untuk membunuh bakteri yang menempel pada badan botol.

5. Gelas minuman


Gelas minuman sering tersentuh secara tidak sengaja oleh pelayan. Nah, ketika anda akan meminum maka usahakan usap dengan tisu pada bagian bibir gelas.


Nah, demikian informasi singkat yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi anda semua.

Jangan lupa nantikan artikel menarik kami berikutnya, dan jangan lupa subscribe email anda untuk memperoleh informasi gratis setiap harinya. 

0 Response to "Benda di Restoran yang Bisa Menjadi Sarang Kuman dan Bakteri Paling Banyak"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel