Cara Menghargai Jasa Pahlawan di Masa Kemerdekaan Sekarang Ini

Cara menghargai jasa pahlawan di masa kemerdekaan sekarang ini - 10 Nopember merupakan sebuah hari bersejarah bagi bangsa ini. Karena pada 10 Nopember diperingati sebagai Hari Pahlawan. 

Seperti biasa dimasa sekolah dulu menjelang memperingati hari pahlawan, kita senantiasa diajarkan memperingatinya dengan melakukan upacara bendera. 

Atau mungkin bisa juga dengan melakukan kegiatan-kegiatan lainnya sebagai bentuk memperingati hari pahlawan.

Perjuangan para pahlawan kita terdahulu memang sangat berat. Untuk bebas dari belenggu penjajah butuh pengorbanan yang tidak murah. Bahkan mereka semua membayarnya dengan darah mereka.

Tidak mengenal waktu mereka berlomba melawan dentuman senjata yang memekarkan telinga. Dan hujaman peluru yang tidak terkira sakitnya bila menembus tubuh ini. 

Namun, semua itu mereka hiraukan. Demi sebuah kemerdekaan bagi anak cucu kelak, demi kita semua sebagai generasi penerus bangsa ini.



Menghargai jasa pahlawan


Di jaman kemerdekaan sekarang ini, dibutuhkan sebuah sikap dalam diri kita untuk senantiasa bisa menghargai hasil karya orang lain.

Sama halnya dengan kemerdekaan sekarang ini. Semua ini adalah karya para pahlawan. Maka dari itu hargai dan syukurilah.

Menghargai jasa pahlawan tidaklah sulit. Cukup dengan melaksanakan kewajiban kita dengan sebaik-baiknya maka kita sudah ikut menghargai jasa pahlawan.

Mengapa demikian Mas Riyan ?

Ya, memang demikianlah adanya. Pahlawan berjuang untuk kemerdekaan. Dengan sudah diraihnya kemerdekaan maka tugas kita sebagai penerus bangsa ini untuk melajutkan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan ini.

Apa yang kita isi?

Isilah kemerdekaan ini dengan karya yang bermanfaat bagi kemaslahatan orang banyak. Jangan membuat karya bikin rusuh warga sekampung. Itu sama saja bikin masalah baru.

Membuat karya bisa kita lakukan dengan menekuni tugas dan taggung jawab kita masing-masing dalam melaksanakan aktivitas.

Anda yang sebagai guru, lakukanlah tugas  mendidik generasi penerus dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Bekerja dengan melaksanakan tupoksi masing-masing dan jangan menyalah gunakan wewenang. Bekerja dengan etos kerja yang tinggi merupakan sebuah cara sederhana untuk menghargai jasa pahlawan.


Demikian pula sobat yang saat ini masih sebagai pelajar, belajarlah dengan keras dan kembangkan segala potensi yang sobat miliki.

Kembangkan diri dan tanamankan budaya tiada hari tanpa belajar. Jauhi hal-hal yang bersifat merugikan masa depan anda. Walaupun dimasa sekarang terasa menyenangkan. 

Obat-obatan terlarang, minum-minuman keras dan narkoba harus anda hindari. Jangan sampai sobat terlena dengan racun yang ditawarkan oleh benda tersebut.

Hargailah kemerdekaan yang sudah kita rasakan sekarang ini.

Kesimpulan

Hari Pahlawan yang kita peringati setiap tanggal 10 Nopember, merupakan sebuah  perenungan atas nilai-nilai kepahlawanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan atas perjuangan yang telah mereka lakukan.

Kita seharusnya menjadikan 10 Nopember ini sebagai cermin dalam diri kita, sejauh mana kita sudah menghargai dan mengisi kemerdekaan ini.

Mengisi kemerdekaan merupakan sebuah penghargaan kepada pahlawan yang wajib kita lakukan. Isilah kemerdekaan dengan prestasi, karya, dan pengabdian seperti apa yang telah dilakukan oleh para Pahlawan pendahulu kita.

Berjuang mengangkat senjata meninggalkan sanak keluarga demi Merah Putih tuk tetap berkibar di Bumi Pertiwi.

Maka dari itu kita pun harus melakukan perjuangan, mulai dari dari kita sendiri. Berjuang mengatasi kebodohan, berjuang memerangi kemiskinan dan berjuang untuk hidup yang lebih baik dari sekarang.

Jayalah Indonesiaku, dan Terimakasih Pahlawanku.

Selamat Hari Pahlawan, 10 Nopember 2016

Sekali Merdeka, tetap Merdeka !!!!!


0 Response to "Cara Menghargai Jasa Pahlawan di Masa Kemerdekaan Sekarang Ini"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel