Langsung ke konten utama

Akun Facebook Kini Bisa Jadi Lapak

Akun facebook kini bisa jadi lapak Berbicara tentang dunia internet, tentu tidak bisa dilepaskan dari yang namanya media sosial atau medsos. Media sosial merupakan wahana untuk saling beriteraksi melalui internet atau online.  Medsos yang paling digandrungi oleh masyarakat pada uumny a adalah facebook.

Facebook merupakan raksasa media sosial yang paling banyak memiliki penggemar. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga orang tua yang pengen eksis. Beragam status dipajang di jejaring fecebook. Mulai dari kasus patah hati, berbagi berita, menyebarkan fitnah, ikut-ikutan peduli informasi hoax, bahkan hingga melakukan mengekspose kasus rumah tangga tetangga sebelah. Wah.. parah pokoknya.

Namun, dibalik semua itu medsos memang memiliki banyak kelebihan. Tergantung cara kita menggunakannya. Misalnya untuk berbagi tentang solusi atau tips mengerjakan sesuatu. Bisa juga menggunakan facebook untuk membentuk perkumpulan. Seperti grup belajar, pecinta lingkungan, peduli lingkungan, pokoknya banyak yang bisa kita gunakan dari facebook tergantung cara kita menggunakannya.

Salah satu pemanfaatan akun facebook yang berpeluang memperoleh penghasilan adalah dengan cara menjadikan akun facebook sebagai lapak jualan. Ibaratnya lapak dunia  nyata, anda bisa menjajakan dagangan anda disana. Tentunya harus ada sepatah-dua patah kata yang harus anda tulis sebagai pemanis produk anda.

Baca juga : Guru Kini Jangan Kalah Dengan Medsos

Yang terpenting dari memanfaatkan akun facebook sebagai lapak berdagang adalah memastikan anda memilih teman yang anda kenal terlebih dahulu. Mengapa? Karena dengan mempromosikan dan memberikan penawaran kepada teman anda maka transaksi yang akan anda lakukan secara online tidak lagi penuh curiga. Karena kita sudah tahu teman yang membeli barang tersebut adalah teman yang sudah kita kenal.

Menjadikan akun facebook sebagai lapak untuk berjualan sangat bermanfaat sekali. Disamping anda bisa bereksis ria di medsos, anda juga bisa memperoleh penghasilan dari akun anda tersebut. Banyak kok para pengguna medsos sudah mulai melirik usaha ini, terutama ibu-ibu rumah tangga yang memiliki waktu lebih banyak untuk mengotak-atik akun menjadi lapak jualan.

Bagaimana, apakah anda berminat untuk memulai usaha ini? Kalau ya, segera buat akun facebook anda dan raihlah peluang usaha disana. Selamat mencoba semoga makin sukses.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar