-->

Cek Hasil UKG Tahun 2016 Berserta Download Sertifikat Diklat

Cek Hasil UKG Tahun 2016 Berserta Download Sertifikat Diklat

RIYANPEDIA.com - Uji Kompetensi Guru atau UKG tahun 2016 yang telah dilaksanakan hingga akhir Desember 2016 sudah bisa di cek untuk nilai UKG memlalui akun Guru Pembelajar Online ( GPO )

Sebelum uji kompetensi ini dilakukan terlebih dahulu dilaksanakan pembelajaran bagi guru terlebih dahulu. Ada tiga moda belajar yang dilakukan oleh guru sesuai dengan hasil UKG Tahun 2016. Tiga moda tersebut antara lain : Moda Tatap Muka, Moda Daring, dan Moda Kombinasi.

Guru yang melakukan pembelajaran dengan moda tatap muka dilaksanakan diluar jam mengajar guru. Artinya setelah guru melaksanakan tugas mengajar selanjutnya guru melakukan tatap muka dengan guru-guru yang mengikuti Diklat Guru Pembelajar. Untuk jenjang sekolah dasar, diklat Guru Pembelajar dilaksanakan melalui forum KKG ( Kelompok Kerja Guru )

Guru memperoleh modul sesuai dengan tingkat kompetensi yang masih kurang pada hasil UKG 2015. Secara umum menyasar peningkatan kompetensi profisional guru dan kompetensi pedagogik.

Kemudian untuk kelas pun dibedakan menjadi kelas bawah yaitu mulai dari guru kelas 1, 2 dan 3 kemudian guru kelas tinggi yaitu guru kelas 4, 5 dan 6. 

Sedikit berbeda dengan guru yang memperoleh diklat dengan moda daring. Mereka melakukan pembelajaran secara online melalui jaringan internet pada akun GPO masing-masing guru.

Pembelajaran bisa dilakukan di rumah atau ditempat yang akses internetnya mudah.

Nah, beberapa minggu lalu sudah dilakukan TES UKG. Bagi guru yang diklat dengan moda tatap muka silahkan cek perolehan nilainya di akun GPO masing-masing. Siapa tahu nilai anda sudah muncul. Kalau sudah, anda pun akan memperoleh sertifikat diklat yang bisa di donwload langsung dari akun GPO.

Sekian dulu informasi dari RIYANPEDIA. Semoga bermanfaat, wasalam !

0 Response to "Cek Hasil UKG Tahun 2016 Berserta Download Sertifikat Diklat"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan mengunakan akun google Anda. Komentar Anonim (Unknow) tidak akan kami tampilkan!

Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel