Hari Ibu, Tanggal 22 Desember

Hari Ibu, tanggal 22 Desember . Sebentar lagi bangsa kita akan memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember. Tentu mengapa tanggal 22 Desember dijadikan sebagai Hari Ibu memiliki sejarah yang begitu panjang. 

Saya sempat membaca sebuah artikel di Kompasiana.com yang mengupas kenapa Hari Ibu jatuh pada tanggal 22 Desember. 

Berikut ini kutipannya. Presiden Soekarno melalui dekrit presiden nomor 316 tahun 1959 menetapkan tanggal 22 Desember sebagai hari ibu karena tanggal itu merupakan waktu pertama kalinya diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang diselenggarakan di Jogjakarta pada tanggal 22 Desember 1928.

Peristiwa ini dikenang sebagai tonggak sejarah perjuangan kaum perempuan di Indonesia. 

Pada tanggal tersebut berbagai pemimpin dari organisasi perempuan di seluruh Indonesia berkumpul untuk bersatu dan berjuang untuk kemerdekaan serta perbaikan nasib kaum perempuan. 

Pada saat itu isu yang berkembang adalah pelibatan perempuan dalam perjuangan melawan penjajahan sampai pelibatan perempuan dalam berbagai aspek pembangunan. Pemikiran ini jauh sebelum kemerdekaan dan jauh dari pemikiran kesetaraan gender dan feminisme yang berkembang akhir-akhir ini. Kini, tanggal tersebut diperingati sebagai hari ibu dengan pemahaman seperti hari "mother's day" di dunia barat, yang lebih ditujukan untuk mengenang seorang ibu yang sudah melahirkan kita, membesarkan dengan segala kasih sayang yang tidak terbatas.

Nah, mumpung tanggal 22 Desember belum datang. Apa kejutan yang akan anda berikan kepada Ibu tercinta?

Banyak hal yang bisa anda lakukan sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada orang tua dalam hal ini adalah Ibu.

Seperti kata orang bijak, sorga itu ada di telapak kaki ibu.

Makna dari semua itu tentunya mengajarkan kalau kita hendaknya harus berbakti kepada Ibu. Kaki berada dibawah, dengan demikian hendaknya kita harus menjadi pelayan bagi ibu kita untuk bisa memperoleh sorga kelak nanti.

Kasihilah dengan senantiasa memperhatikan beliau. Kesehatannya, kebahagiaannya, dan semuanya agar Ibu senantiasa bahagia.

Jasa seorang ibu begitu besar kepada kita. Bagaimana berat dan susahnya beliau mengandung dan melahirkan kita ke dunia ini. 

Hutang budi tersebut tidak bisa dibalaskan dengan uang ataupun harta. Kasih sayang adalah sarana utama dalam mewujudkan bakti kepada Ibu. 

Selamat Hari Ibu dan I LOVE YOU MOM

0 Response to "Hari Ibu, Tanggal 22 Desember"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel