Kemendikbud Menyelenggarakan Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Guru SD Langsung ke konten utama

Kemendikbud Menyelenggarakan Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Guru SD

Kemendikbud menyelenggarakan pelatihan penguatan pendidikan karakter bagi guru SD - Penumbuhan karakter tentunya menjadi tujuan utama dalam pendidikan di sekolah dasar. Dengan pendidikan karakter yang baik, maka siswa akan menjadi seorang pribadi yang memiliki kemampuan akademik sekaligus rasa kemanusiaan. Dua hal ini merupakan inti dari pendidikan karakter.

Kemendikbud melalui Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengundang 200 guru Sekolah Dasar (SD) se- Indonesia mengikuti pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Dasar dalam Penguatan Pendidikan Karakter. Acara digelar selama empat hari mulai Kamis-Ahad, 1-4 Desember 2016 di Hotel Mercure Harvestland, Kuta, Bali.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Kemdikbud, Ir. Hendarman, M.Sc, Ph.D, Kamis (1/12) malam. Dalam sambutannya, Hendarman mengatakan guru sebagai ujung tombak pendidikan, kepala sekolah dan pengawas sekolah harus memiliki misi yang sama tentang pendidikan karakter, demikian juga dukungan orang tua, komite sekolah serta masyarakat diperlukan karena mempunyai pengaruh pada lingkungan awal pembentukan karakter bagi peserta didik.

Demikian informasi pendidikan yang dapat kami langsir dari media berita online Republika.co.id

Selengkapnya bisa anda baca disini 

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Komentar