Latah Atau Melatahkan Diri ?

Latah atau melatahkan diri_Sahabat pembaca mungkin anda pernah mendengar bahkan mengetahui orang yang mengalami keadaan latah. Beberapa orang pastinya sudah tau apa itu latah. 

Sahabat pembaca yang setia, latah berdasarkan wikipedia itu adalah adalah suatu keadaan fisik di mana penderita secara spontanitas mengeluarkan respon (berupa ucapan kata-kata atau kalimat dan sering disertai gerakan tubuh) terhadap suara atau gerakan yang sifatnya mengagetkan penderita.

Nah, kata-kata yang sering diucapkan oleh orang-orang latah itu beraneka macam. Mulai dari mengatakan :
  • "eh.... copot....copot...."
  • "eh.... eh.... monyong...monyong...."
  • " eh eliu... elu.. eh... elu..."
Gambar dari Google

Wah pokoknya beraneka ragam kata-kata yang sering diucapkan oleh orang latah. Mungkin akan muncul sebuah pertanyaan di benak anda, bahkan saya pun demikian. "Apakah benar orang yang bersangkutan tersebut latah? " Atau apakah hanya sekedar untuk dijadikan ajang lucu-lucuan semata? Apapun itu hanya diri mereka dan Tuhan saja yang tau. 

Ada sedikit hiburan yang diberikan dari kelatahan orang lain tersebut. Bila sedikit kita godain orang tersebut akan mengeluarkan kata-kata latahnya disertai dengan gerakan yang membuat kocak. 
Kadang saking lucunya, orang yang mengalami latah sering dinanti-nanti oleh teman-teman mereka. untuk apa? apa lagi kalau bukan digodain latahnya.

Namun, kelatahan tersebut akan bisa berakibat buruk bagi pemiliknya. Terutama bila sedang menghadiri acara-acara yang bersifat formal, serius, dan bukan acara hura-hura. 

Jangan coba-coba anda mengeluarkan kata-kata latah disana. Bukannya pujian yang akan kita peroleh, bisa jadi rasa malu yang tak terkira muncul dari suasana disana.

Lalu, bagaimana dengan orang yang melatahkan dirinya? 

Bila anda suka melatahkan diri agar kekinian. Udah deh jangan dibiasakan seperti itu. Masih banyak lelucon yang bisa kita gunakan daripada menunjukkan kelatahan yang  dibuat-buat.

Yang terpenting dari melihat orang latah adalah janganlah anda menggoda atau memancing agar kelatahan teman kita muncul. Ingat... itu bukanlah humor yang bisa anda gunakan untuk menarik canda tawa. Bisa saja teman anda yang latah tersebut menjadi malu dengan kekurangan yang mereka miliki tersebut.

Bagaimana.... cukup berkesan dengan tulisan kali ini, jangan lupa untuk menantikan tulisan selanjutnya.

2 Responses to "Latah Atau Melatahkan Diri ?"

  1. Ternyata latah itu bisa dibuat2 ya...heheh...
    Dulu temenku banyak banget yang latah... tapi skrng udah ngak latah... berartikan itu dbuat2 ya... cuma buat hiburan semata...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya.. mas saya juga demikian. Punya teman yang pura-pura latah, malah kata-kata yang dikeluarkan itu wah.... bikin nyesek

      Hapus

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel