Sekilas Tentang Kadal Kebun

Sekilas tentang kadal kebun - Hewan yang akan kita kupas sekilas kali ini adalah tentang kadal kebun. Kadal kebun memiliki nama latin (Mabuya Multifasciata). Kadal kebun merupakan salah satu jenis reptil yang berukuran kecil. Memiliki kaki empat dan tubuhnya bersisik. Kadal kebun berdarah dingin, sehingga kerap kita temui kadal kebun di pekarangan rumah sering berjemur.

Cara berkembang biak kadal kebun
Kadal kebun memiliki kemampuan berkembang biak sama dengan hewan lainnya. Bila kita lihat dari ciri fisik kadal kebun, hewan ini tidak memiliki daun telinga, otomatis hewan tersebut tidak bertelur. 
Gambar kadal kebun


Namun, pada kenyataannya ada beberapa jenis kadal kebun yang berkembang biak dengan cara bertelur atau disebut ovovipar dan dengan cara bertelur dan melahirkan atau ovovivipar, jadi telur kadal ada dalam tubuh induknya terlebih dahulu, setelah telur menetas barulah anak kadal akan keluar, sehingga seperti melahirkan.

Habitat kadal kebun
Sesuai dengan namanya kadal kebun lebih banyak kita temukan di perkebunan dan seputaran pekarangan.

Makanan Kadal kebun
Kadal kebun merupakan karnivora yaitu hewan pemakan daging. Beberapa hewan yang menjadi makanan kadal kebun adalah hewan-hewan kecil, seperti ; kupu-kupu, jangkrik, belalang, capung dan serangga lainnya.

Demikianlah sekilas tentang kadal kebun. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Sekilas Tentang Kadal Kebun"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel