Ingin Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp?

Ingin Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp? - Kini banyak media komunikasi yang berbasis online. Salah satunya Whatsapp. Aplikasi yang paling digandrungi ini memang memberikan kemudahan berkomunikasi bagi penggunanya. Setiap kontak di handphone anda yang sudah menggunakan aplikasi sosial media whatsapp ini, secara otomatis akan menjadi kontak anda. Sebaliknya yang belum tercantum di kontak anda, maka harus menginputnya secara manual di handphone anda.

Memiliki sejumlah aplikasi chatting seperti whatsapp memberikan anda kemudahan untuk membuat sebuah grup. Grup ini tentunya merupakan sebuah komunitas tertentu. Bisa komunitas belajar, komunitas pecinta alam atau pecinta barang antik, dan banyak lagi latar belakang grup yang mungkin anda ikuti di sebuah media sosial seperti whatsapp.

Anda pun memiliki kemsempatan untuk mengikuti jutaan grup dalam whatsapp. Pemberitahuan informasi terkini dalam grup sungguh merupakan info yang anda tunggu-tunggu. Namun, bisa saja pemberitahuan dari grup-grup yang anda ikuti dalam beberapa menit bisa masuk kedalam smartphone anda. Hasilnya, anda pun sedikit terganggu. Apalagi setelah anda buka, informasi yang diunggah disan tidak begitu penting bagi anda. Dan anda pun ingin menonaktifkan pemberitahuan tersebut.

Bagi anda yang sudah memahami menonaktifkan pemberitahuan whatsapp mungkin artikel ini tidak begitu penting. Semoga yang belum memahami sedikit terbantu dengan adanya artikel ini.

Agar anda tidak terganggu dengan bunyi pemberitahuan whatsapp berikut ini akan saya bagikan bagaimana cara sederhanaya :

  1. Buka aplikasi whatsapp anda terlebih dahulu, kemudian akses grup yang anda ikuti di whatsapp.
  2. Selanjutnya anda memilih tombol menu, dan menonaktifkan suara, bisa anda memilih mode senyap atau dibisukan.
  3. Lalu anda bisa memilih menonaktifkan dalam jangka waktu, 1 tahun, 1 bulan dan satu minggu , anda bisa memilih salah satu dari semua fitur tersebut.
  4. Lanjut tinggal anda bisa mencentang Pada Terusan tampilan pemberitahuan kemudian anda bisa langsung klik oke.
meskipun anda menonaktifkan pemberitahuan di grup, namun saya sarankan anda senantiasa setiap harinya dapat membuka grup. Siapa tahu anda pemberitahuan penting dalam grup tersebut. 

Demikian artikel tips yang bisa saya bagikan kali ini. Nantikan artikel menarik selanjutnya dari RIYANPEDIA.com. Semoga sahabat pembaca senantiasa membagikan artikel ini, bila dipandang bermanfaat. WAsalam !!!!

0 Response to "Ingin Menonaktifkan Pemberitahuan Grup Whatsapp? "

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel