Jangan Mengekspose Sembarang Konten ke Medsos

Jangan Mengekspose Sembarang Konten ke Medsos - Sekarang ini era digital dan perkembangan media sosial ( medsos ) semakin mudah dalam mengaplikasikannya. Berbagai konten bisa kita peroleh dalam dunia medsos, tentu semua itu ada yang bermanfaat dan tidak sedikit yang hanya sebuah sampah.

Kita sebagai pengguna teknologi harus senantiasa cerdas digital. Ambil saja contoh konten video yang menjadi viral di medsos. Orang begitu bangga ketika apa yang mereka bagikan menjadi sebuah viral.

Permasalahannya tidak semua konten yang diekspose ke medsos itu memuat hal yang penting bagi masyarakat umum.  Konten-konten yang berbau negatif inilah yang semestinya dihindari oleh para pengguna medsos untuk ikut-ikutan membagikan kepada para followers atau teman-temannya di media sosial.

Mungkin acuan kita harus cerdas digital perlu kita biasakan dalam hidup kita sekarang ini. Yang paliing membuat kita terbelalak terhadap fenomena medsos adalah mudahnya berita hoax atau berita palsu diterima  bagi kalangan masyarakat.

Permasalahannya kenapa kita begitu mudahnya menyerap informasi yang diperoleh tanpa dicerna terlebih dahulu.

Mencerna informasi tentu kita bisa gunakan dari akal sehat kita, mencari informasi terkait pada sejumlah media yang kredibel dan sudah terpercaya. Bila semua itu sudah menyatakan informasi tersebut benar maka barulah kita memutuskan pilihan.

Cobalah dari dalam diri kita untuk memanjakan dan menjaga nama baik akun medsos kita dengan senantiasa membagikan sesuatu yang bermanfaat. Bukankah berbagi hal yang bermanfaat adalah sebuah ibadah yang sangat mulia?

Maka dari itu cobalah anda membuat sesuatu yang bermanfaat mulai dari sebuah tulisan seperti saya ini, video tutorial yang bermanfaat dan apapun yang membuat orang lain bisa mengispirasi orang lain.

Salam bermedos dan salam berbagi !


0 Response to "Jangan Mengekspose Sembarang Konten ke Medsos"

Posting Komentar

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel