Porsenijar Ajang Bakat Olahraga dan Seni Pelajar

Porsenijar Ajang Bakat Olahraga dan Seni Pelajar - Pekan Olahraga Seni Pelajar atau yang lebih dikenal dengan nama Porsenijar pada bulan ini sudah mulai dilombakan. Khususnya di jenjang pendidikan dasar, penjaringan dan pembinaan bakat olah raga serta seni bagi pelajar sudah mulai dilaksanakan. Porsenijar merupakan ajang bergengsi bagi pembinaan insan seni dan atlet pelajar. 

Di sekolah dasar perlombaan Porsenijar sudah dimulai pada tingkat gugus. Perlombaan ini di tingkat gugus biasanya diikuti oleh sejumlah SD yang ada pada gugus tersebut. Biasanya terdiri dari  5 - 9 sekolah.

Dalam ajang Porsenijar ini dilombakan serangkaian bidang olahraga dan bidang seni. Untuk cabang olahraga mulai dari cabang atletik hingga cabang olahraga permainan. Demikian pula bidang seni. Berbagai kesenian di lombakan, seperti tarian tradisional, mendongeng, serta melukis.

Setiap sekolah pun sudah melakukan pengembangan olahraga dan seni pelajar. Melalui program ekstrakurikuler yang dibina secara langsung oleh guru maupun mencari pelatih khusus sebagai pembinanya.

Ajang Porsenijar merupakan salah satu wadah pencarian sekaligus pembinaan atlet dan seniman sejak dini. Tentunya kita juga sepakat, bendera Merah Putih bisa di kibarkan di negara lain melalui ajang perlombaan. Salah satunya perlombaan olahraga dan ajang seni. Suatu kebanggaan ketika kita melihat negara kita mampu unggul disana.

Pembinaan tersebut tentunya tidak hanya terhenti sampai di event ini. Penumbuhan semangat olahraga dan berkesenian harus terus digaungkan di seluruh lapisan masyarakat.

Semoga Porsenijar yang akan dilakukan di beberapa daerah, dapat berjalan dengan lancar dan mampu menghasilkan atlet yang luar biasa dan para seniman yang ahli dibidangnya.

Wasalam !

0 Response to "Porsenijar Ajang Bakat Olahraga dan Seni Pelajar"

Post a Comment

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini. Komentar Anda akan muncul Setelah Disetujui oleh Admin.
Terima kasih atas kunjungannya. Wassalam !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel